KPK Jadwal Ulang Pemanggilan Menteri Yasonna

Yasonna kpk Juru Bicara KPK Febri Diansyah proyek e-KTP dpr Chairuman Harahap Ade Komaruddin Foto: Juru Bicara KPK, Febri Diansyah

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwal ulang pemanggilan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk dimintai keterangannya dalam kasus korupsi proyek pengadaan kartu identitas elektronik (e-KTP).
 
"Kami akan jadwal ulang pemanggilannya," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, Minggu (5/2).
 
Menurutnya, penyidik baru menggali keterangan dari mantan Ketua DPR RI Ade Komaruddin dan mantan Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap pada Jumat (3/2). Hari itu, Menteri Yasonna juga sudah dijadwalkan pemeriksaannya namun yang bersangkutan tak hadir dengan alasan sedang mengikuti rapat kabinet bersama Presiden Jokowi.
 
Febri mengatakan, pemeriksaan terhadap para mantan maupun anggota DPR tersebut dalam upaya menelusuri proses pembahasan anggaran proyek e-KTP di Parlemen kala itu. Termasuk indikasi aliran dana ke sejumlah anggota DPR.
 
KPK sendiri baru menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi yang merugikan uang negara senilai Rp 2,3 triliun tersebut. Yakni mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto.