Bom Bandung, Ketua DPR : Kita Semua Harus Tetap Waspada

bom dpr setya novanto Foto: Ketua DPR, Setya Novanto.

Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi kerja cepat dan tanggap petugas keamanan dalam hal ini Polri atas penanganan aksi terorisme bom di Bandung. Seperti diketahui, seorang tersangka teroris meletakan sebuah bom yang dikemas seperti panci disekitar kantor Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2).

"Saya mengapresiasi kerja cepat dan tanggap petugas keamanan dalam hal ini Polri, yang senantiasa siap siaga 24 jam dalam menjamin rasa aman kita dari berbagai kekhawatiran yang setiap saat mengintai, seperti saat menangani aksi teroris ini," katanya dalam siaran resmi, Selasa (28/2).

Petugas kepolisian kita, sambungnya seolah tidak pernah tidur untuk menjaga situasi dan kondisi serta aktivitas rakyat Indonesia agar tetap berjalan baik, lancar, tenang dan damai.

Bahkan dirinya melihat Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton berada tempat kejadian perkara memimpin langsung penanganan aksi teroris ini.

Lebih lanjut ia menyatakan, dirinya dan kita semua sangat menyayangkan ulah segelintir orang yang seolah tidak pernah puas dan usai memberi rasa cemas mengancam kehidupan kita warga negara khususnya rakyat Indonesia, dengan cara-cara yang tidak benar, tidak simpatik dan tidak berperikemanusiaan.

" Kita semua harus tetap waspada, sebagaimana imbauan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian yang menyatakan bahwa potensi dan ancaman bom masih berkeliaran di sekitar kita yang mungkin ada di sekitar kita, tanpa dapat disangka dan duga," tegasnya.

Untuk itu Ketua Umum Partai Golkar inimengingatkan kepada kita semua agar segera melaporkan ke petugas kepolisian jika melihat orang-orang atau kegiatan-kegiatan yang mencurigakan, untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan.

Selain itu, kembali dia mengingatkan untuk menjalankan komitmen nasional sebagai anak bangsa yang menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman perpecahan dan ancaman pemahaman radikal.

" Kita harus menujukkan kepada diri kita sendiri, kepada sesama kita, kepada generasi masa depan bahwa radikalisme adalah ancaman nyata dan serius sehingga harus dilawan oleh seluruh komponen bangsa dengan seluruh sumber daya yang kita miliki," demikian Setya Novanto.