Sensasi Nunggang Gajah di Taman Wisata Lembah Hijau

lembah hijau lampung gajah Foto: Pengunjung sedang menunggangi gajah dari Taman Nasional Way Kambas di Taman Wisata Lembah Hijau, Bandar Lampung.

Lampung - Jika anda berwisata dan ingin merasakan sensasi menunggangi gajah tak usah jauh-jauh pergi ke Way Kambas yang memakan cukup waktu perjalanan, tapi bisa di Taman Wisata Lembah Hijau yang berada di Bandar Lampung.

Empat ekor gajah dari Taman Nasional Way Kambas siap memberikan hiburan kepada masyarakat yang berlibur di Lembah Hijau, keempat ekor gajah tersebut terdiri atas dua ekor jantan dan dua ekor betina.

"Satwa berbelalai ini melengkapi koleksi satwa di Lembah Hijau, fungsinya selain untuk rekreasi juga bermuatan edukasi untuk para pengunjung, terutama anak-anak,” kata M. Irwan Nasution, Komisaris Utama Taman Wisata Lembah Hijau kepada Indonesia Reports.

Selain gajah, Lembah Hijau juga menambah koleksi satwa seperti dua orang utan dari Menteri LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) yang ber jenis kelamin jantan dan betina yang berusia 13 tahun dan 10 tahun yang bernama medan dan cemara.

Lembah Hijau juga menambah 5 jenis koleksi satwa baru yang didatangkan dari Maharani Zoo, Lamongan Jawa Timur berjumlah 26 ekor, berupa empat rusa totol, enam ekor fallow deer, enam ekor blackbuck, empat ekor Patagonia Mara, enam ekor nilgai.

Berdasarkan pantauan, pengunjung Taman Wisata Lembah Hijau memadati wahana water boom, gajah tunggang, hingga hiburan artis ibukota.

Menurut Irwan, sambutan masyarakat terhadap wahana baru gajah, yang mulai diluncurkan setahun silam mendapat sambutan hangat dari para pengunjung, terutama saat musim liburan, seperti lebaran, tahun baru dan juga musim liburan sekolah.

“Sekarang tak usah jauh-jauh, di Lembah Hijau ada banyak wahana yang bisa dinikmati, mulai dari waterboom, bom-bom car, rumah hantu, taman satwa dan kalau lebaran dan tahun baru kami menghadirkan artis-artis ibu kota untuk menghibur pengunjung,” tutup Irwan.

   
BACA JUGA :