Energi Of Asia

Sambut Asian Games 2018, INASGOC Gelar 2 Kegiatan secara Serentak

Ketua Panitia Pelaksana INASGOC, Erick Thohir Foto: dua dari kiri : Ketua Panitia Pelaksana INASGOC, Erick Thohir.

Jakarta - "Energi Of Asia," itulah tema yang diangkat Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018.

Sebagai persiapan, INASGOC akan menggelar dua kegiatan countdown secara serentak pada Jumat, 18 Agustus 2017 mendatang. Countdown di Jakarta akan terpusat di Monas.

Sedangkan Benteng Kuto Besak yang terdapat di tepi Sungai Musi akan menjadi sentral pesta hitung mundur di Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana INASGOC, Erick Thohir, mengatakan, Asian Games adalah pesta rakyat yang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

"Tidak dijual tiket untuk Asian Games. Semua masyarakat bisa menikmati, karena ini sama dengan pesta rakyat," katanya dalam konfrensi Pers di kantor INASGOC, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8).

Meski tidak resmi namun countdown merupakan bagian dari Asian Games 2018 sendiri.

"Ini menjadi petanda bahwa waktu pelaksanaan semakin dekat dan INASGOC menyambutnya dengan suka cita. Sejalan dengan totalitas persiapan kami di semua deputi dan departemen demi kelancaran saat Games Times," ujar Erick.

Puncak acara countdown Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi di Monas.

Presiden akan menginisiasi upacara countdown dengan melepaskan anak panah ke target berupa Light Emitting Diode (LED) yang akan menghidupkan semua cahaya dan multi media.

Beberapa artis internasional, terutama dari Asia dan juga Indonesia akan memeriahkan prosesi upacara countdown. Menurut Erick, keterlibatan artis asing seiring dengan globalisasi budaya yang mendunia.

"Budaya Asia banyak yang sudah mendunia. Ini merupakan perubahan kultural dunia," tutup Erick.