Gerak Cepat Bupati Dolly Atasi Jalan Longsor di Padang Mandailing Garugur

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly P. Pasaribu Foto: Bupati Tapanuli Selatan, Dolly P. Pasaribu saat meninjau tanah longsor (istimewa)

Tapsel-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly P. Pasaribu tinjau lokasi jalan longsor di Dusun Bangun Purba, Desa Padang Mandailing Garugur, Saipar Dolok Hole (SDH), pada Minggu (29/8).

“Alhamdulillah, hari ini persisnya pukul 13.30 WIB, jalan yang tertimbun longsor itu sudah bisa dilalui,” kata Bupati Dolly Pasaribu di sela-sela kunjungannya.

Menurut Dolly P. Pasaribu, pihaknya hadir untuk bergerak cepat agar akses jalan yang sempat terputus akibat tertimbun longsor agar bisa segera dilewati oleh masyarakat seperti sediakala.

“Terimakasih kepada TNI-Polri, yang turut berjibaku merespon adanya musibah longsor yang terjadi. TNI-Polri telah sigap dan berperan aktif dalam memperlancar arus lalulintas di Desa Padang Mandailing Garugur ini. Mudah-mudahan, ke depan tidak ada lagi kendala dalam perbaikan akses jalan di sekitar kawasan tersebut,” katanya.

Ia mengingatkan kepada segenap masyarakat Tapsel agar tetap waspada. Berdasarkan info dari Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), curah hujan dalam kurun waktu belakangan ini akan cukup tinggi. Seba itu, diharapkan agar masyarakat tetap waspada terhadap perubahan alam dan cuaca di sekitar Tapsel. 

“Jangan sampai kita terkena musibah akibat kelalaian dan ketidak hati-hatian. Kami di sini, terus bekerja bersama untuk kenyamanan warga Tapsel,” ujarnya. 

Tidak hanya longsor, Bupati juga mendapat informasi bahwa Tapsel rawan bencana banjir juga Karhutla. Dia berpesan agar waspada membaca tanda-tanda alam. Perubahan situasi terutama arus dan debit air sungai. Sehingga setiap aktivitas di sungai bisa dilakukan dengan segera jangan sampai air meluap bisa mengakibatkan terjadinya musibah karena hanyut dibawa arus.