Pilihan Sempurna Untuk Perjalanan Wisata dan Bisnis di Kota Bandung

Hotel The Papandayan Foto: PagoRestaurantHotelThePapandayan

Jakarta-Mempunyai akomodasi yang lengkap, Hotel The Papandayan menawarkan konsep one stop service untuk memenuhi kebutuhan para tamunya, sehingga hotel ini menjadi pilihan sempurna bagi mereka yang berwisata maupun melakukan perjalanan bisnis di Kota Bandung.

Sebagai hotel bintang 5 di Bandung, Hotel The Papandayan menawarkan berbagai layanan dengan sentuhan pribadi, hotel ini juga terbilang ikonik di kota dengan julukan Paris Van Java, hal itu karena tampilannya yang mengusung desain art deco yang modern serta elegan. 

Dibangun pada tahun 1989, nama Papandayan sendiri diambil dari nama jalan dimana hotel ini berdiri yaitu Jl. Papandayan yang saat ini menjadi Jl. Gatot Subroto. Secara filosofi nama hotel ini juga diambil dari nama salah satu gunung merapi di Jawa Barat, yang merepresentasikan sifatnya yang kuat dan kokoh.

Hotel yang telah direnovasi pada tahun 2010 ini terdiri atas lima lantai, menyediakan sebanyak 172 kamar dan suite yang dirancang secara khusus dengan desain elegan yang memadukan unsur-unsur alam seperti batu atau kayu, dengan unsur-unsur bernilai seni tinggi yang mencerminkan keindahan landscape dan budaya. 
Hotel ini dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti meeting room, spa & massage, fitness centre dan Sauna, restoran, panggung music, perangkat akomodasi modern dan tata ruang begitu sempurna, sehingga benar-benar menciptakan nuansa kenyamanan, keintiman, dan eksklusivitas tinggi bagi para tamunya.

The Papandayan sangat cocok sebagi tempat menyelenggarakan berbagai event, mulai dari pertemuan bisnis, acara perusahaan, pernikahan, serta pesta ulang tahun. Selain itu The Papandayan memiliki beberapa outlet seperti Mirten Lounge, HB Grill Garden, Pago, TP Stage dan Edelweiss Spa. 

Mirten Lounge menawarkan tempat yang kasual dan santai, cocok untuk melakukan meeting informal dengan suasana yang nyaman serta ditemani live music sambil menikmati aneka kopi pilihan Jawa Barat dari Siki Coffee dan aneka pastry dari The Deli.

The Papandayan juga memiliki outlet bernama HB Grill Garden yang diperuntukan bagi kawula muda untuk bersantai dan bersantap bersama teman di ruangan terbuka dengan latar belakang pemandangan Gunung Tangkuban Perahu.
Pago Restaurant mempersembahkan konsep live cooking yang sangat interaktif namun canggih, dengan suasana yang lebih santai, menawarkan aneka pilihan buffet  yang lezat dan menu a la carte.

Tempat makan unik ini memiliki 198 kursi dan memiliki lima live cooking station dengan counter yang menawarkan aneka masakan baik Asia maupun Internasional. TP Stage merupakan klab musik yang dimiliki The Papandayan, dapat digunakan sebagai tempat penampilan musik di panggung, wadah untuk para musisi melakukan peluncuran karya seni atau instrumen musik, penampilan komunitas musik dan seni dan tempat berbagi ilmu dengan masyarakat yang dilengkapi teknologi Live Recording dan Sound Proof. 

Meskipun The Papandayan terkenal dengan jargon “the address of jazz”, namun TP Stage  tidak hanya menampilkan musik jazz saja namun ada 4 tema berbeda setiap minggunya, seperti Open Mic, The Tribute Stage, TP Jazz Weekend dan Hype Beats.

   
BACA JUGA :