Putaran Dua Pilgub DKI Jakarta

Program dan Strategi Kampanye Anies-Sandi Tidak Berubah

anies baswedan sandiaga uno pilkada dki pilgub dki putaran dua strategi program ahok djarot Foto: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam acara debat cagub DKI Jakarta

Jakarta - Sudah hampir dipastikan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta akan berlangsung. Namun, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan mengubah strategi kampanye yang dipakai selama masa kampanye putaran pertama.

"Secara umum sama. Kita akan tetap fokus pada program dan kita akan fokus pada tema-tema yang akan menjadi keunggulan kita," kata Anies usai salat Jumat di Masjid Al Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/).

Strategi yang digunakan sepanjang masa kampanye putaran pertama terbukti berhasil menggaet suara warga DKI Jakarta.

"Di dalam studi, hampir semua warga yang telah mendengar rencana kita, lebih dari 60 persen setuju mendukung. Artinya yang kita lakukan selanjutnya menjangkau lebih luas," ujar Anies.

Sedangkan strategi untuk meraih suara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diprediksi tidak lolos ke putaran kedua, Anies juga akan menawarkan program yang sama, di samping juga akan giat mendatangi para relawan pasangan nomor urut satu.

"Pada tawaran program tetap. Tetapi dari sejauh yang kita pantau sejak dini, tempat-tempat di mana kita sudah mendatangi relawan, kita akan lebih aktif lagi," tuturnya.

Selain itu, Anies juga mengklaim sudah ada komunikasi dengan orang-orang partai pendukung Agus-Sylvi. Namun belum pada tahap kesepakatan secara kelembagaan partai. Kata dia, itu urusan pimpinan partai masing-masing.

"Kita akan konsentrasi pada kampanye dan sosialisasi dan tim pemenangan," jelas pasangan Sandiaga Uno ini.