Setya Novanto Berharap Target 60 Persen Pilkada 2017 Terpenuhi

golkar pilkada setya novanto nurdin halid kpud Foto: Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

Jakarta - Hasil sementara pemilihan kepala daerah serentak pada 15 Februari 2017, Partai Golkar meraih kemenangan 58 persen dari 101 daerah di Indonesia yang melakukan pemilihan kepala daerah.
 
Meski cukup puas, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berharap target kemenangan Golkar sebanyak 60 persen dapat tercapai. “Mudah-mudahan sampai dengan perhitungan selesai di KPUD-KPUD nanti, target 60 persen bisa terpenuhi," katanya di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Jumat (17/2).
 
Dari 7 Pilkada gubernur dan wakil gubernur, Golkar unggul dan menang di 3 provinsi, yaitu Gorontalo, Banten, dan DKI Jakarta. Khusus DKI Jakarta, walaupun paslon Ahok-Djarot unggul pada putaran pertama, Novanto mengajak kader partai bekerja lebih keras memasuki putaran kedua.
 
"Kemenangan di putaran pertama adalah modal yang sangat penting untuk meraih sukses di putaran kedua. Keberhasilan ini berkat kerja keras dari seluruh jajaran DPP Partai Golkar. Yang tidak kalah pentingnya adalah kerja sama yang baik antara pengurus partai di daerah dan paslon yang diusung Golkar," kata Ketua DPR ini.
 
Target yang dicapai ini, menurut Novanto, menjadi pertanda bahwa Golkar kembali dicintai oleh rakyat. Dia juga mengucapkan selamat kepada para calon kepala daerah. "Untuk itu, kepada paslon yang menang, saya ucapkan selamat, jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat," ujarnya.
 
Di tempat yang sama. Korbid Wilayah Pemenangan II Nurdin Khalid bangga atas pencapaian Golkar. Menurutnya, hal ini dapat terwujud karena adanya sistem baru dalam rekrutmen di Golkar.
 
"Pencapaian Golkar mencapai target. Ada peningkatan Pilkada dibanding tahun 2015 yang menang, kader Golkar ada peningkatan dari kuantitas dan kualitas karena sistem baru, yaitu rekrutmen yang baru," ujarnya.