Team Furukawa Battery Indonesia Ikuti Ajang Cross Country Rally Thailand

Team Furukawa Battery Indonesia Foto: Perwakilan perusahaan pendukung Team Furukawa Battery Indonesia.

Jakarta - Asia Cross Country Rally atau lebih dikenal AXCR digelar pada bulan Agustus disetiap tahunnya, dimulai dari Thailand kemudian ke berbagai negara lain.
 
Rute yang ditempuh mulai pegunungan, hutan, sisi pantai, perkebunan, tarmac, dan jalan berlumpur serta berbatu.
 
Untuk tahun ini, AXCR akan dimulai di Thailand dan berakhir di Thailand juga.
 
Event ini juga telah disetujui oleh Federasi Automotif International (FAI) dan federasi internasioal motorcycle (FIM), sama seperti Rally Dakar dan yang terbesar lintas Negara event reli Asia.
 
Event yang ke 22 pada 2017 ini akan dimulai atau start di Kanchanaburi pada Minggu 13 Agustus 2017 dan finish di Ayuthaya, Thailand pada  tanggal 19 Agustus 2017.
 
Kali ini Indonesia melalui Team Furukawa Battery akan menerjunkan team yang lebih besar. Bila tahun lalu diikuti oleh Kadex Ramayadi dan Rudy Poa, maka tahun ini akan diwakili oleh dua pembalap motor dan satu pembalap mobil.
 
Kadex Ramayadi dan Rudy Poa akan turun kembali dalam kelas motor sedangkan dalam kelas roda empat diwakili oleh Lody Francis Natasha (Lody) dan Memen Harianto (Linggau) sebagai Co driver. Kedua pembalap motor bukan nama baru diajang balap dirt bike (motor trail) Indoensia.
 
Perjuangan ke empat anak bangsa Team Furukawa Battery ini mendapat dukungan banyak pihak seperti dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesia Offroad Federation (IOF).
 
Sedangkan untuk pengiriman kendaraan menggunakan jasa JNE, perusahaan kurir terbesar di Indonesia, yang juga menjadi sponsor Team Furukawa Battery Indonesia. Selain itu, team ini juga mendapat dukungan dari Pikoli dan Isuzu D Max.