Gandeng Polda Metro Jaya, Sespim Polri, dan Polres Bogor

MBI Gelar Vaksinasi Massal

Motor Besar Indonesia (MBI) Foto: MBI Bogor Gandeng Polda Metro Jaya, Sespimmen Angk 61 th 2021 Sespim Polri, Serta Polres Bogor Gencarkan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Ciawi Bogor

Bogor-Ikatan Motor Besar Indonesia (MBI) mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat di Kampung Seuseupan Kaum, RT. 01/07, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu, (08/08/2021).

Ketua MBI Bogor, H. Darus dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini bentuk sinergi MBI dengan satgas lawan covid-19 Polri.

"Total sebanyak 300 orang melakukan vaksinasi, jadi 2 kali vaksinasi, kemudian 2 minggu kemudian kita lakukan vaksinasi ke 2 dengan jenis vaksin Sinovac," ujar H. Darus.

H. Darus menyampaikan, program vaksinasi massal ini tentu mengambil peran dalam mendukung program Pemerintah dalam percepatan penuntasan pendemi Covid-19.

"Alhamdulillah MBI Bogor mendapat dukungan dari Polda Metro Jaya, dan Sespim Polri dalam pelaksanaan kegiatan ini," tukas H. Darus.

Ia mengatakan, Komunitas Motor Besar tidak hanya sekedar komunitas hobi, tetapi bisa bermanfaat juga untuk masyarakat sekitar.

"Harapan kami, adanya giat ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Bersinergi dan saling mendukung untuk bisa sehat dan selamat keluar dari pandemi," imbuhnya.

Komitmen Mendukung

Komisaris Polisi Erwin Aras Genda bersama Komisaris Polisi Chandra C. Kesuma, perwakilan Serdik Sespimmen angk 61 menyampaikan, pelaksanaan program vaksinasi ini merupakan bentuk  pelaksanaan komitmen dukungan terhadap program Pemerintah mengenai giat Vaksinasi.

Selain itu, bertepatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga vaksinasi Kemerdekaan ini dilaksanakan dengan Stakeholder yang ada.

Kompol Erwin pun berharap giat vaksinasi ini akan terus digiatkan secara maksimal, khususnya kepada keluarga besar MBI Bogor sehingga ketika melakukan kegiatan touring yang  mendukung pelopor keselamatan lalu lintas keluarga besar MBI Bogor sudah melaksanakan vaksinasi.

"Himbauan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, agar segara melakukan vaksinasi ditempat yang sudah disiapkan khususnya mungkin yang dilaksanakan oleh MBI Bogor," pungkas Kompol Erwin.

Menurut Kompol Erwin, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 . Vaksinasi tahap 1 dan 2 sebagai upaya mempercepat recovery untuk menguatkan anti bodi.

Sementara itu, Kapolsek Ciawi, Komisaris Polisi Asep Triyono mengungkapkan,  capaian vaksinasi di Ciawi  terjadi peningkatan yang signifikan.

"Harapan kami semoga secepatnya masyarakat bisa sehat dan juga sesuai dengan yang diharapkan oleh kepentingan masyarakat itu sendiri," kata Kompol Asep Triyono.

Salah satu peserta vaksinasi bernama Diki mengungkapkan, usai divaksin dirinya tidak merasakan gejala atau efek samping apapun.

"Kekhawatiran pasti ada, karena dari berita-berita yang ada terkadang suka terbawa, hanya kita wallahu a'lam saja, kita ikuti pemerintah saja," ujarnya.