Monica Selvia

Kerja Keras agar Menjadi Penyanyi Legendaris

Monica Selvia Foto: Monica Selvia.

Jakarta - Kegemaran Monica Selvia akan dunia tarik suara telah ditunjukkannya sejak kecil. Bercita-cita menjadi penyanyi terkenal terus ia buktikan dengan usaha keras.
 
Hasilnya, kini popularitasnya semakin melambung.
 
Dengan karakter vokal yang kuat dan merdu, ditambah penampilannya yang cantik serta menarik, terutama saat membawakan lagu di atas panggung membuat Monica Selvia disukai banyak penggemarnya.
 
Monica, yang memulai karier bernyanyi semenjak kelas dua SD, dengan aksi dari panggung-panggung mengaku terobsesi untuk menjadi seorang legendaris di dunia dangdut, terinspirasi dari penyanyi pujaannya yaitu Umi Elvis Sukaesih dan Rita Sugiarto.
 
“Saya sejak kecil mempunyai idola pedangdut Umi Elvi Sukaesih dan Rita Sugiarto. Sekarang setelah jadi penyanyi, keduanya tetap jadi idola. Saya akan berusaha sekeras mungkin agar bisa seperti keduanya,” kata pemilik nama lengkap Monica Selviana ini dengan nada penuh harap.
 
Obsesinya menjadi pedangdut legendaris bukan sebatas mimpi di siang bolong, tapi ditopang dengan bakat dan kemampuan bernyanyinya yang telah dirintis sejak kecil.
 
Setelah “kenyang” dari panggung ke panggung, wanita berkulit putih ini juga terjun diberbagai audisi dan kompetisi dangdut. Prestasi yang paling membanggakannya saat menjadi penyanyi favorit pada ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2007.
 
“Darah seni ku mengalir dari Mamah yang juga pinter bernyanyi. Sekarang, memenuhi job off air, termasuk panggung di luar negeri menjadi pekerjaan ku,” tutur pedangdut lulusan SI jurusan Komunikasi Universitas Esa Unggul Jakarta ini.
 
Setelah terpilih menjadi pedangdut favorit KDI 4, Monica sempat merilis sebuah album berisi Sembilan lagu yang diproduksinya sendiri, dengan lagu andalannya ‘Bukan Siapa-Siapa’ dan ‘Setia.’
 
Layar lebar
 
Selain di dunia tarik suara, Monica juga sempat merambah seni peran di layar lebar, di antaranya ‘Sumpah Ini Pocong’ bersama Jarwo Kuwat dan beberapa bintang film lainnya di FTV sebagai peran utama.
 
Pada tahun 2016, Monica kemudian pindah ke label baru Nagaswara dengan tujuan untuk lebih mengembangkan kariernya, embel-embel KDI yang melekat dibelakang namanya pun ditanggalkannya, ia juga sempat mengubah penampilannya.
 
“Bersyukur karirku dengan Nagaswara terus eksis di tengah persaingan penyanyi dangdut yang semakin ketat. Bagiku, persaingan dan munculnya pedangdut-pedangdut muda menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas bernyanyi. Ke depan rencananya akan ada single baru. Harapannya bisa dinikmati dan bisa menghibur masyarakat,” ucap pemilik single berjudul ‘Cinta Sekejap’ ini mengakhiri.

   
BACA JUGA :