Edukasi “Sahabat Taso”, Tatalogam Lestari Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

menteri pupr basuki hadimuljono PT Tatalogam Lestari Foto: Program Sertifikasi Tenaga Pasang Taso.

Bekasi - Pemakaian genteng metal & rangka atap baja ringan untuk bangunan saat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Namun disisi lain, belum ada lembaga atau badan yang menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi bagi tenaga pemasang genteng metal dan rangka atap baja ringan. 
 
Berangkat dari pemikiran tersebut dan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PT Tatalogam Lestari, yang merupakan produsen terbesar Genteng Metal dan Baja Ringan di Indonesia bekerjasama dengan Balai Material dan Peralatan Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Kementerian PUPR menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Pemasang Genteng Metal dan Baja Ringan di Indonesia. 
 
Acara pelatihan dan sertifikasi yang bertajuk Sahabat Taso ini diselenggarakan pada 18 - 19 Juli 2018 yang lalu, bertempat di Roofmart Bekasi, yang diikuti kalangan aplikator dan tenaga pemasangan baja ringan di Jabodetabek.
Selain di Bekasi, acara serupa juga diselenggarakan di Medan - Sumatera Utara pada waktu yang bersamaan, yang melibatkan aplikator dan tenaga pemasangan baja ringan di wilayah Sumatera Utara. 
 
Pada kesempatan itu juga diperkenalkan Mobile Training Unit (MTU) atau Unit Pelatihan Konstruksi Keliling Direktorat Jenderal Bina Konstruksi (DJBK) Kementerian PUPR. 
 
“Kami perkenalkan keberadaan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, khususnya fungsi dan manfaat MTU untuk mempercepat proses sertifikasi para tenaga kerja konstruksi di seluruh Indonesia.” kata Koordinator MTU, Dasdo Yessa.
 
"Acara Sahabat Taso kami selenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi baja ringan di seluruh daerah di Indonesia. Melalui acara itu, kami ingin mengedukasi bahwa produk baja ringan Taso mempunyai segudang keunggulan dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Taso, adalah baja ringan yang diproduksi oleh PT Tatalogam Lestari, perusahaan yang juga menghasilkan produk genteng metal legendaris berkualitas prima, yaitu Multiroof dan Sakura Roof," kata Retail Marketing Manager PT Tatalogam Lestari, Hengky Prasetia.