Djakarta Lloyd Perluas Segmentasi Pasar

Djakarta Lloyd Foto: Direktur Utama Djakarta Lloyd Suyoto

Jakarta - Sebagai BUMN pelayaran kelas dunia, Djakarta Lloyd terus melakukan pengembangan bisnis untuk memenuhi kebutuhan pasar. Untuk upaya pengembangan bisnis itu, Djakata Lloyd akan meningkatkan volume angkutan curah kering dan curah cair, memperluas bidang jasa juga terus dilakukan di antaranya dengan melayani kebutuhan on/offshore minyak dan gas, serta terus melakukan sinergi baik dengan BUMN maupun pihak swasta dan asing.
 
Setelah melalui masa-masa sulit, Djakarta Lloyd optimis pendapatan tahun ini akan meningkat. Dengan pengalaman selama lebih dari 68 tahun Djakarta Lloyd terus menjalankan kegiatan usaha pelayaran dengan memberikan solusi transportasi barang yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.
 
“Kita mencoba hadir di semua lini bisnis dan menjawab kebutuhan pasar yang semakin berkembang, tentunya dengan peningkatan kualitas layanan dan serta jasa yang lebih lengkap,” kata Direktur Utama Djakarta Lloyd Suyoto dalam peringatan ulang tahun ke-68 Djakarta Lloyd, belum lama ini.
 
Dijelaskannya pula, saat ini Djakarta Lloyd tengah melalukan pembangunan kapal tanker untuk menambah armada angkutan curah cair. Penambahan armada baru juga terus dilakukan. Dalam waktu dekat, perusahaan pelayaran ini  akan membeli kapal yang baru, karena permintaan terus meningkat.
 
Peningkatan titik layanan juga terus dilakukan, agar bisnis perusahaan dapat menjangkau daerah-daerah yang potensial.
 
Kita lakukan jemput bola, daerah mana yang potensial kita akan buka titik layanan disana, sedangkan yang kurang potensial akan kita tutup” ujarnya.
 
Selain melakukan berbagai peningkatan pelayanan dan pengembangan jasa, Djakarta Lloyd juga terus melakukan efisiensi dalam manajemen. Direktur Keuangan dan SDM Tunggul Puspithadani menambahkan, Djakarta Lloyd terus melakukan efisiensi dan penataan manajemen dari dalam.
 
“Kita lakukan beberapa efisiensi dan monitoring kinerja keuangan agar dapat mencapai target,” tandasnya.
 
Menurut Dani hal ini penting dilakukan agar kondisi keuangan terus stabil dan mengalami peningkatan laba. Selain itu dalam bidang SDM, Djakarta Lloyd juga melakukan penambahan tenaga ahli untuk mendukung perluasan bisnis perusahaan. Dengan kerja keras bersama, ia optimis dapat terus mengibarkan merah putih di lautan Nusantara.