Setia Bahar, Duet Emak dan Anak

Seruni,Bahar,Setia,Bahar Foto: Seruni Bahar dan Tiara Bahar

Jakarta - Dua penyanyi berkolaborasi atau bekerjasama untuk membuat album maupun single sehingga membentuk group duet merupakan hal biasa, namun berbeda dan istimewa jika yang duet tersebut antara anak dan emak, seperti yang dilakukan oleh Seruni Bahar dan putrinya, Tiara Bahar, yang membentuk group duet Setia Bahar.

Nama keluarga Bahar di pentas musik dangdut tanah air sudah tidak asing dan diragukan lagi, terutama di era tahun 2003 hingga tahun 2006 dengan munculnya Annisa Bahar dengan Goyang Patah-Patahnya. 

Mengawali tahun 2019 adalah Seruni Bahar dan putrinya Tiara Bahar, yang kembali mengangkat nama keluarga Bahar dengan membentuk Duet Setia Bahar, yang merupakan kepanjangan dari Seruni Tiara Bahar. Tak hanya itu, sebagai awal perkenalan dan menyapa para pecinta dangdut, keduanya  juga langsung merilis dua single perdananya yang berjudul ‘Goyang Pantura dan Pala  Berbie Nyut Nyutan.’

Kedua single tersebut, merupakan buah karya terbaru dari Papa Uzi dan Abunawas,  yang di suguhkan dengan konsep musik yang berbeda, dimana ‘Goyang Pantura’ mengusung musik dangdut koplo Pantura kekinian, mengajak orang untuk bergoyang di setiap lirik dan baitnya. 

Sedangkan single ‘Pala Berbie Nyut Nyutan’ mengusung musik dangdut house kekinian, seolah lagu ini mengingatkan pada lagu ‘Pusing Pala Berbie’ yang penomenal dan menjadi hits lagunya Putri Bahar.

“Kami berharap dengan munculnya Setia Bahar, nama keluarga bahar akan  terangkat, harum dan kembali mewarnai musik dangdut tanah air. Kami mohon doa dan dukungannya agar karir Setia Bahar semakin menanjak dan langgeng di kancah musik dangdut nasional,” ujar Eko Bahar, suami dari Seruni Bahar, yang juga menjadi mentor dari setia Bahar. Darussalam

   
BACA JUGA :