Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk Raih Runner Up Kelas 2 terbaik

Bupati Banggai Herwin Yatim Foto: dari kiri ke kanan, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi (keempat dari kiri) dan Bupati Banggai Herwin Yatim (kelima dari kiri)

Luwuk-Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk kembali menorehkan Prestasi di kancah nasional sebagai Runner Up UPBU Kelas 2 terbaik Seluruh Indonesia dalam program Bandara Awards.

Dibawah Kepemimpinan Alex Rudi Nainggolan yang bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Banggai khususnya Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo.

Bupati Banggai bersama Alex Rudi Nainggolan mendapat undangan langsung menghadiri kegiatan Bandara Awards 2019 yang dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta Pusat.

Bupati Banggai Herwin Yatim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah mengunjungi dan  meresmikan Bandara Syukuran Aminudin Amir dan empat bandara Lainnya di Luwuk.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami Pemerintah Kabupaten Banggai,” ujar Herwin.

Menurut Herwin, Bandara, ini Syukuran Aminuddin Amir Luwuk merupakan pintu masuk bagi ketiga daerah yakni, Kabupaten Banggai Kepulauan; Banggai Laut; dan Banggai sendiri.

“Penghargaan ini akan sangat memberi motivasi bagi kami pemerintah daerah untuk selalu mendukung program pengelolaan UPBU kelas 2 Luwuk dalam pengembangannya kedepan,” kata Herwin.

Bandara Awards adalah penghargaan kepada para pengelola bandara di Indonesia yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna bandara.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para pengelola bandara dan pemerintah daerah untuk semakin meningkatkan pelayanan jasa bandara, menjadi semakin baik dan kompetitif, menuju standard pelayanan bertaraf kelas dunia sehingga mampu meningkatkan citra penerbangan nasional dan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia.

Bandara Awards tahun 2019 ini merupakan pelaksanaan yang ke-11 kalinya sejak 2009 oleh majalah bandara yang di dukung oleh tiga kementerian terkait yakni, Kementerian BUMN; Kementerian Pariwisata; dan Kementerian Perhubungan.

Kegiatan Bandara Awards kali ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; perwakilan Kementerian BUMN; Direksi PT. Angkasa Pura I; Direksi PT. Angkasa Pura II; para gubernur, para bupati dan walikota, perwakilan Airlanes; dan para peserta bandara awards.