BUPATI HERWIN YATIM DIKUKUHKAN SEBAGAI KETUA DPD HNSI SULTENG

Bupati Banggai Herwin Yatim Foto: Bupati Banggai, Herwin Yatim (kanan) sekaligus Ketua DPD HNSI Sulteng bersama Mayjen TNI (Purn) Yussuf Solichien Martadiningrat (kiri) Ketua DPP HNSI saat mendatangi stan hasil olahan pangan dan produk lokal setelah acara pelatikan

LUWUK–Bupati Banggai, Herwin Yatim dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2019-2024. Pengukuhan ini berlangsung pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD HNSI Sulteng tahun 2019, di Graha Pemda Banggai, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan Musda dibuka dengan resmi oleh Ketua DPP HNSI, Mayjen TNI Mar (Purn) Yussuf Solichien Martadiningrat.

Bupati Herwin Yatim dalam sambutannya menyampaikan, HNSI merupakan organisasi mandiri yang bertujuan mewujudkan masyarakat nelayan yang sehat, berpendidikan dan sejahtera lahir bathin dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu, Yussuf Solichien berharap, Ketua DPD Herwin Yatim bisa membawa HNSI  Sulteng menjalankan tugasnya dengan baik dalam memperjuangkan hak-hak nelayan.

Salah satu program yang harus dijalankan pengurus adalah membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Untuk itu, pengurus baru DPD bisa langsung membicarakan langkah strategis untuk kesejahteraan nelayan.

Pelantikan ini dihadiri oleh unsur Forkompida dan sejumlah OPD serta perwakilan dari kelompok nelayan. Acara ini diiringi pergelaran sejumlah stan yang menyajikan hasil olahan pangan dan produk lokal. (Diskominfo Banggai)