Bupati Banggai Tinjau Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Bupati Banggai Herwin Yatim Foto: Bupati Banggai, Herwin Yatim (ketiga dari kanan memakai kemeja safari putih dan topi) memegang karton bertuliskan himbauan kepada masyarakat Banggai agar tetap berdiam diri di rumah. Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan

Bupati Banggai, Herwin Yatim meninjau RSUD Luwuk sebagai Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid19. Bupati mengecek ruang isolasi serta kesiapan dokter dan perawat di RSUD Luwuk, Minggu (24/3).

Kehadiran Bupati Herwin merupakan bentuk keseriusan pimpinan daerah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 di Banggai.

Selain meninjau rumah sakit, bupati juga memerintahkan Kadis Kesehatan dan Kepala RSUD Luwuk untuk berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi dan Pusat dalam pemenuhan obat, masker, dan alat uji (Rapid Test Covid19).

Kemudian, Herwin juga meminta menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapan lainnya untuk tim dokter yang menangani pasien di ruang isolasi.

“Dokter yang bekerja menangani pasien di ruang isolasi pemerintah daerah menjamin kelancaran honornya,” ujar Herwin.

Namun demikian, Bupati meminta agar masyarakat selalu tenang di tengah pandemi Virus Korona ini. karena itu, Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik, tetapi lebih menjaga kebersihan diri dan sering mencuci tangan.

“Kami menegaskan agar warga masyarakat berdiam diri di rumah. Biarkan kami seluruh unsur pemerintahan yang bekerja,” pinta Bupati Herwin.