Samsat Jaktim

Terapkan Prokes untuk memutus penyebaran Covid-19

Ajunkomisarispolisirikofermi Foto: Samsat Jakarta Timur tegas terapkan protokol kesehatan (Antaranews.com)

Jakarta-Ditengah pandemi Covid-19, Petugas Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur terus melakukan pembenahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat mengurus dokumen kendaraan.

"Sebelum masuk, kami juga buat antrean dan setiap masuk akan dicek suhu pakai thermo gun,” kata Kanit Samsat Jakarta Timur, Ajun Komisaris Polisi Riko Fermi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam peningkatan kualitas itu sendiri, tidak ada lagi antrean panjang apalagi berdesakan, mengingat Samsat Jakarta Timur sangat memperhatikan Protokol Kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Riko menuturkan petugas Samsat Jakarta Timur tetap menekankan protokol kesehatan, meskipun jumlah pengunjung yang mengurus dokumen legalitas kendaraan membludak.

Petugas juga secara selektif membatasi pengunjung yang tidak memiliki kepentingan mendatangi Kantor Samsat Jakarta Timur.

Kemudian, petugas mewajibkan masyarakat mencuci tangan dan mengenakan masker, serta menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah.

"Di dalam kita imbau terus jaga jarak," tutur Riko.

Riko menyebutkan Samsat Jakarta Timur pun menyiapkan dua kendaraan Samsat Keliling (Samling) yang di tempatkan di luar gedung untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung yang akan mengurus perpanjang pajak kendaraan tahunan.

Sebagai wujud dalam memberikan pelayanan, Samsat Jakarta Timur melakukan pembenahan terhadap anggotanya dalam melayani wajib pajak, yakni setiap petugas pelayanan Samsat diwajibkan selalu melakukan 3S (senyum, salam, sapa) kepada masyarakat.

Samsat Jakarta Timur memberikan pelayanan STNK online, pengoperasian STNK keliling, pelayanan door to door hingga meluncurkan mobil keliling untuk tujuan pelayanan yang professional dan akuntabilitas.

   
BACA JUGA :