Amir Uskara, Wakafkan Buku Karya Terbarunya

Amir Uskara,DPR RI Foto: Amir Uskara (tengah-batik) pada acara mewakafkan buku karya terbarunya

Makassar-Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes., mewakafkan buku karya terbarunya kepada 60 perpustakaan lorong desa di Kab Maros, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Makassar.Tak hanya itu, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini juga mewakafkan bukunya di 200 Desa Sulsel melalui Dinas Perpustakaan Arsip Sulsel.

Menurut pria bersahaja ini, tidak ada peradaban bangsa yang besar kalau tidak dimulai dari kebiasaan membaca. “Saya bersyukur karena bisa membukukan karya desertasi doktor dalam sebuah buku populer, runtut dan mudah dipahami pembaca.” bebernya.

“Sayapun bangga karena teman-teman pengelola perpustakaan lorong dan desa punya semangat yang tinggi untuk mengurus literasi dari lorong dan desa di Sulsel. Makanya, saya tertantang menulis dan membukukan gagasan-gagasan saya dalam sebuah buku karena dorongan Pak Bachtiar Adnan Kusuma” kata Amir Uskara di depan penerima wakaf bukunya di perpustakaan lorong Parangtambung, Sabtu 30/1/2020.

Mantan Anggota DPRD Kab.Gowa dan DPRD Provinsi Sulsel ini, menegaskan kalau buku yang ditulisnya “Ayo Membangun Desa” dalan mengapresiasi kegiatan dan menaruh perhatian besar terhadap perkembangan literasi di Sulawesi Selatan. 

Tentang bukunya, Amir menyampaikan bahwa desa sebagai bagian terbesar dari bangsa kita dengan berbagai kompleksitas permasalahan yang melingkupi harus dibangun dengan baik sehingga segala polemik kehidupan warga desa dapat diatasi. 
Pemerintah telah menganggarkan dana desa dan dana tersebut harus dimanfaatkan sebagai corong pembangunan perekonomian desa sehingga warga desa bisa merasakan manfaat dana tersebut secara langsung”, pungkasnya.