KOMANDAN PUSKOPASKA MENYEMATKAN BRIVET MANUSIA KATAK KEPADA PANGKOARMADA I

Bramantyons Foto: Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska), Laksamana TNI Y. Bramantyo N.S menyematkan Brevet Kehormatan Manusia Katak kepada Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, di Mako Satkopaska Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jum’at (26/3/2021).

Jakarta-Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska), Laksamana TNI Y. Bramantyo N.S menyematkan Brevet Kehormatan Manusia Katak kepada Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, di Mako Satkopaska Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jum’at (26/3/2021).

Penyematan Brivet Manusia Katak berdasarkan Skep Kasal Nomor : Kep/866/III/2021 tentang Pemberian Brivet Kehormatan Manusia Katak TNI AL atas nama Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M. Panglima Koarmada I. Penyematan Brevet kehormatan manusia katak kepada Panglima Koarmada I  merupakan salah satu tradisi Kopaska TNI AL, melalui sebuah upacara tradisi khas.

Penyematan brevet tersebut sebagai wujud penghargaan tertinggi dari Kopaska TNI AL kepada Panglima Koarmada I yang telah memberikan darma bakti dan sumbangsih berupa pikiran, tenaga, dukungan, rasa simpatik dan moril untuk perkembangan dan kemajuan Kopaska TNI AL dimasa lalu, saat ini dan masa yang akan datang.

Brevet merupakan suatu tanda kecakapan dan kemampuan yang diberikan kepada prajurit yang memiliki kemampuan spesialisasi khusus dengan menempuh pendidikan dan sekolah dalam kurun waktu tertentu. 

Penyematan Brevet kehormatan bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, keterampilan, dan kesiapan operasional Satuan Kopaska agar mampu mengatasi segala sesuatu yang dapat mengancam, membahayakan kedaulatan negara, keselamatan bangsa dan kepentingan nasional di bidang maritim.

Pangkoarmada I mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL atas diberikannya penghargaan Brevet Kehormatan “Manusia Katak”, yang merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya karena dapat bersama-sama ditengah-tengah keluarga besar Pasukan Katak.

Lebih lanjut Pangkoarmada I menegaskan kebanggaannya terhadap Kopaska yang telah menunjukkan loyalitas, dedikasi serta profesionalisme dalam setiap penugasan.

“Operasi peperangan laut khusus Kopaska merupakan latihan rutin yang di laksanakan dalam rangka memelihara kemampuan tempur pasukan Katak, dan saya sebagai Pangkoarmada I wajib membina, memelihara untuk meningkatkan profesionalisme unsur prajurit Koarmada I,” ujar Pangkoarmada I.

Turut hadir dalam acara tersebut KS. Koarmada I, Ir Koarmada I, Danguspurla Koarmada I, Danlantamal III, Dankolat Koarmada I, Komandan Pusdiksus, Wadanpuskopaska, Para Direktur Puskopaska.  

   
BACA JUGA :