Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wirayo

Beras Food Station Melampaui Dari Stok Normal

PT Food Station Tjipinang Jaya Foto: Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wirayo

Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wirayo memastikan pasokan beras menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H di Jakarta aman. Saat ini stok beras Pasar Induk Tjipinang mencapai 56 ribu ton, melampau dari stok normal, 40 ribu ton. "Stok beras di Jakarta cukup. Normalnya yang ada di Pasar Induk Cipinang itu 40 ribu ton, sekarang kondisinya ada 56 ribu ton," kata Dirut Pamrihadi. 

Pamrihadi melanjutkan, penambahan stok beras ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi mengantisipasi larangan mudik 2021 dari pemerintah. Pasalnya, dengan larangan itu otomatis warga Jakarta tak bisa sembarangan ke luar kota tanpa keterangan yang jelas.

"Sekarang 56 ribu ton itu mengingat seasonal atau hari raya, yang kedua kemungkinan produksi itu akan berhenti. Ketiga, antisipasi dari penyekatan atau suplai yang tidak lancar," tambahnya. 

Untuk itu, ia memastikan stok beras yang ada saat ini melebihi kebutuhan masyarakat hingga masa pengetatan mudik pada 24 Mei mendatang berakhir. "Biasanya 40 ribu itu standar aman, kondisi normal. Tapi, kami tetap antisipasi dari kemungkinan suplai yang tidak lancar," katanya.