Kombes Pol Sambodo Susuri Jalan Sudirman-Thamrin, Beri Himbauan Kepada Pesepeda

Dirlantas PMJ Kombes Pol Sambodo Foto: Dirlantas PMJ Kombes Pol Sambodo memberikan himbauan kepada Pesepeda

Jakarta-Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo lansung turunke kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/6/2021). Kombes Pol Sambodo Purnomo memberikan imbauan menggunakan pengeras suara, agar pesepeda tidak keluar jalurnya.

Hal ini disampaikan akun resmi di Twitter @tmcpoldametro pagi tadi. Dirlantas PMJ bahkan memimpin jalannya apel Pam Kamseltibcarlantas dalam rangka imbauan kepada masyarakat pengguna sepeda.

Kombes Pol. Sambodo dengan mengendarai mobil patroli yang diringi petugas kepolisian memakai sepeda motor gede berkeliling kawasan tersebut. 

Sebelumnya, Kombes Pol Sambodo mengatakan, terkait ramainya tingkah laku pesepeda balap atau road bike yang menggunakan lajur kanan atau bukan jalur khusus pesepeda di jalan umum sejatinya sudah ada aturan tentang larangan bagi pesepeda melewati jalur tersebut.

Padahal katanya, aturan tersebut dibuat guna memenuhi keinginan pesepeda yang meminta jalur khusus demi keselamatan pesepeda pula. “Artinya kita sudah mengakomodir keinginan dari teman-teman pengguna road bike yang mengatakan jalur sepeda yang ada sekarang tidak cukup karena mereka kecepatannya cukup tinggi. Nah harusnya win win solution kita sudah mengakomodir keinginan mereka. Mereka sebaiknya juga bisa mengikuti aturan yang sudah kita tetapkan,” ujarnya.