Kanit Samsat Jakarta Timur, AKP Yuli Wrestiyarti

Samsat JaktimTerus Berinovasi Memberikan Pelayanan Prima

Kanit Samsat Jakarta Timur, AKP Yuli Wrestiyarti Foto: Ilustrasi: Berbagai inovasi Samsat Jaktim untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak

Jakarta-Kanit Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Jakarta Timur, AKP Yuli Wrestiyarti mengatakan, era digital menuntut berbagai inovasi dan terobosan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat wajib pajak. Pemanfaatan teknologi informasi yang sejalan dengan program Kapolri menuju Polri PRESISI dalam peningkatan kualitas pelayanan. 

 “Samsat Jakarta Timur mendukung program Bapak Kapolri, Polri menuju PRESISI. Berbagai inovasi kami berikan untuk pelayanan prima bagi masyarakat,” kata AKP Yuli Wrestiyarti. 

AKP Yuli melanjutkan, inovasi Samsat Jaktim, salah satunya Aplikasi SI ONDEL. Apalikasi ini dinilai efektif dimasa pandemi covid-19 untuk menekan penularan Covid-19, terutama agar terhindar dari kerumunan. Aplikasi SI ONDEL memberikan kenyaman bagi masyarakat, karena pembayaran pajak bisa dilakukan dimana saja. Bukti pembayaran akan dikirimkan ke alamat si wajib pajak sesuai KTP.

Selain pelayanan SI ONDEL cukup cepat, praktik percaloan akan teratasi di Samsat Jakarta Timur. “Kami yakin aplikasi berbasi teknologi informasi ini bisa mengatasi percaloan di Samsat Jakarta Timur,”katanya. 

Selain itu, di Samsat Jakarta Timur terdapat Posko Kampung Tangguh Jaya yang menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer.  Untuk tidak terjadi kerumunan, ada petugas pengawas prokes di area Samsat. Petugas ini bertanggungjawab dan memastikan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

“Inovasi layanan Samsat Jakarta Timur terbukti bermnfaat dan mendapat respon positif dari masyarakat,” tutupnya.