Pengemudi Beridentitas dan Berplat Palsu Digiring ke PMJ

dirlantas PMJ, Kombes Sambodo Purnomo Foto: Mobil xenia yang menggunakan plat palsu (foto Istimewa)

Jakarta-Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, petugas kepolisian mengamankan pengemudi bernama Alexway Hendra Himawan kemarin (15/6/21) karena dicurigai menggunakan plat nomor palsu B-2355-TKI di Jalan Tol Kuningan arah Semanggi.

"Kendaraan tersebut melaju dari arah Kuningan mengarah ke Semanggi berada di lajur 3. Karena dicurigai menggunakan plat nopol palsu, lalu kita berhentikan," kata Kombes Sambodo. . 

Berdasarkan unggah video singkat laman Instagram @forumwartawanpolri, ketika petugas kepolisian memberhentikan mobil Xenia berwarna putih tersebut, Alexway Hendra Himawan malah mengeluarkan identitas Polri. 

"Ia mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di Biro Paminal Div Propam  Mabes Polri. Karena ada kejanggalan saat diperiksa, untuk memastikan kebenaran yang patut diduga menggunakan Identitas palsu, maka kami arahkan ke Polda Metro untuk dilakukan  penyelidikan dan penyidikan," jelas Sambodo. 

Kemudian, pengemudi serta barang bukti kendaraan tersebut digiring ke Polda Metro Jaya. Namun, pengemudi sempat mengambil kunci dan berusaha melarikan diri. "Pada saat akan memasuki Polda, pelaku mengambil kunci dan ingin melarikan diri, kami minta bantuan anggota yang piket di depan Mako untuk mengamankan," tuturnya.