Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan

Perketat Akses Menuju Jakarta, Dua Gerbang Tol di Tutup

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan Foto: Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan

Bekasi-Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan, selama penerapan PPKM Darurat pihaknya telah menutup dua akses tol di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ke arah DKI Jakarta. Kedua tol tersebut, adalah gerbang Tol Delta Mas dan Grand Wisata. 

“Penutupan akses menuju Ibu Kota ini bertujuan membatasi mobilitas warga Kabupaten Bekasi hingga berakhirnya masa PPKM darurat,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Kombes Hendra melanjutkan, warga boleh melintasi kedua akses tersebut jika memenuhi syarat, yaitu dengan kategori bekerja di sektor esensial dan kritikal serta dalam kondisi darurat. "Sesuai tujuan penerapan PPKM darurat yakni pembatasan mobilitas warga sebab lonjakan kasus virus corona masih tinggi. Penyekatan akses di pintu gerbang tol ini adalah salah satu upaya kami," katanya.

Penyekatan gerbang tol tesebut Polres Metro Bekasi dibantu prajurit TNI, personel Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Bekasi, pihaknya akan terus melakukan upaya pembatasan mobilitas warga. Warga juga diminta mematuhi aturan PPKM darurat dengan tetap berada di rumah.