Dirlantas PMJ, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo

Aksi Mulia Anggota, Ajukan Dapat Penghargaan

Dirlantas PMJ, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo Foto: Petugas PJR Ditlantas Polda Metro Jaya yang mengevakuasi Ayu Yuliani untuk menjalani persalinan. Ibu dan bayi selamat dalam keadaan sehat

Jakarta-Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ) Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memberikan penghargaan kepada tiga anggota Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) yang membantu mengevakuasi ibu hamil bernama Ayu Yuliani (21) di bus AKAP CBU jurusan Sumedang menuju Jakarta.

Ketiga anggota PJR Direktorat Lalu Lintas PMJ tersebut, yakni Aiptu Purwito, Brigadir Yulian Namora Lubis, dan Brigadir Oki Gilimanuk. "Ketiga anggota kami saya panggil untuk diajukan mendapatkan penghargaan," kata Kombes Pol Sambodo Purnomo. 

Kombes Pol Sambodo menceritakan ikhwal ke tiga anggotanya melakukan evakuasi seorang perempuan yang tengah hamil tua menumpang bus itu. Saat itu, Bus AKAP CBU rute Sumedang menuju Jakarta melintasi Jalan Tol Bekasi-Jakarta pada Selasa kemarin, tepatnya di KM 36.00 B sekitar pukul 18.00 WIB .

Petugas PJR Ditlantas Polda Metro Jaya mengawal Bus AKAP CBU menuju Rumah Sakit Adhiyaksa Bambu Apus, Jakarta Timur. Kemudian anggota PJR itu mengevakuasi ibu hamil itu untuk menjalani persalinan di RS yang dituju. "Alhamdulillah berjalan lancar, ibu dan bayi selamat dalam keadaan sehat,” kata pria kelahiran Binjai, Sumatra Utara, 3 Juli 1973 itu.