Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol. Hendra Gunawan

Cegah Penyebaran Covid-19: Meriahkan Hari Kemerdekaan Tanpa Kegiatan Perlombaan

Kapolres Metro Kombes Pol. Hendra Gunawan Foto: Kapolres Metro Kombes Pol. Hendra Gunawan

Bekasi-Kapolres Metro Bekasi sekaligus Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol. Hendra Gunawan melarang warga mengadakan kegiatan perlombaan 17 Agustus dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesiake-76 untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga yang bisa berpotensi terjadinya penularan virus mematikan tersebut. "Untuk perlombaan ditiadakan, kita sudah sosialisasi ke masyarakat, karena ini masih pandemi," kata Kombes Pol. Hendra Gunawan. 

Warga bisa melakukan kegiatan tanpa bekerumunan tetapi tetap semangat memeriahkan Hari Kemerdekaan seperti menghias lingkungan atau gapura dengan tema merah dan putih. "Walaupun tidak ada perlombaan, saya yakin 17 Agutus-an tetap semarak. Ya bisa menghias gapura ataupun melakukan kegiatan perlombaan kecil bersama anggota keluarga saja," katanya.

Kombes Pol. Hendra melanjutkan, akan menindak tegas warga yang nekat menggelar perlombaan 17 Agustus dengan membubarkan kegiatan sekaligus memberikan sanksi sosial kepada penyelenggara. "Diharapkan masyarakat mematuhi larangan ini atau saya akan tindak tegas," katanya.

"Imbauan ini dari sekarang akan diteruskan ke tingkat kecamatan, lurah, hingga pengurus RT dan RW untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa," tutupnya.