Kartini Award

PNM Beri Penghargaan Kartini Penggerak Perekonomian Masyarakat

pnm Arief Mulyadi Foto: Foto bersama direksi dan komisaris PT PNM Persero bersama penerima penghargaan Kartini Award.

Jakarta - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero kembali memberikan penghargaan kepada “Kartini Masa Kini" bagi lima orang nasabah perempuan.
 
Mereka dinilai mampu menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat sekitar. Mereka adalah  Casmuti dari Tegal, Ineu Susanti dari Sukabumi, Maslina dari Bangka Belitung, Nurul dari Pekanbaru dan Endah dari Bogor. 
 
"Awalnya, mereka terpaksa berusaha. Namun sekarang jadi penggerak ekonomi di lingkungan masyarakat sekitarnya. Ini kami apresiasi. UMKM ini bisa menjadi penggerak perekonomian dan peningkatan kesejahteraan bagi lingkungan sekitar" ujar Direktur Utama PT PNM Persero, Arief Mulyadi belum lama ini dalam acara Media Briefing di Jakarta. 
 
Kelima nasabah itu diseleksi dari 100 nasabah Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM). “Ibu-ibu hebat ini bisa menularkan kreativitasnya pada lingkungan masyarakat,” tambah Arief.  
 
Hal senada juga disampikan Komisaris Utama PT  PNM Persero Agus Muharram. Ia mengatakan, keberhasilan dari ibu-ibu terpilih, jangan lelah menularkan keahlian tersebut bagi tetangga maupun lingkungan masyarakat. Karena membagi ilmu itu suatu perbuatan baik dan nilainya ibadah.
 
“Saya doakan bisnisnya bertambah maju. Kami juga akan membantu memfasilitasi kalau mau pameran di Gedung SMESCO. PNM berkomitmen membantu UMKM mengembangkan usahanya," katanya.
 
Arief melanjutkan, pelaku UMKM yang dibina PNM saat ini berjumlah 63 ribu. Jumlah ini masih jauh dibandingkan dari total keseluruhan yang mencapai 59 juta pelaku. Namun kalau dari 63 ribu jadi inovator dan motivator, akan luar biasa.
 
Para pemenang Kartini Award ini akan diajak keliling Indonesia, untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada UMKM binaan PNM.

   
BACA JUGA :