Polri Ucapkan Selamat kepada Syafruddin yang Jadi Menpan RB

Wakapolri Komjen Syafruddin Foto: Syafruddin menandatangani surat pengangkatannya menjadi Menpan RB.

Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Mohammad Iqbal mengucapkan selamat kepada Syafruddin atas tugas barunya menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).
 
Polri, kata Iqbal, merasa bangga dan bersyukur atas dilantiknya Wakapolri Komjen Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).
 
“Bersyukur dan selamat (dilantiknya Syafruddin sebagai Menpan-RB). Polri bangga putra terbaik Polri dipilih sebagai menteri kabinet Jokowi," ucap Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).
 
Iqbal juga telah membenarkan akan pengunduran diri Komjen Syafruddin dari anggota Polri.
Sebelumnya, Syafruddin menjabat Wakil Kepala Polri dengan pangkat komisaris jenderal.
 
“Mekanisme sudah dilakukan kemarin Pak Wakapolri pada waktu itu sudah melayangkan surat pengunduran diri selaku anggota Polri dan otomatis juga jabatan (Wakapolri) sudah tidak melekat pada beliau,” ujar Iqbal.
 
Iqbal menuturkan, pengunduran diri Syafruddin telah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku di Polri.
 
Iqbal menuturkan bahwa pengunduran diri Syafruddin telah mendapat persetujuan dari Kapolri Tito Karnavian dan telah melaporkan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
 
“Sudah sangat sesuai prosedur (pengunduran diri Syafruddin) artinya mulai tadi pagi Komjen  Syafruddin sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri untuk pensiun dini selaku anggota Polri otomatis juga selaku Wakopolri,” ujar Iqbal.
 
“Surat permohonan itu diajukan kepada Kapolri, Kapolri menyetujui dan sudah mengirimkan surat kepada Presiden Republik Indonesia,” Iqbal menambahkan.
 
Presiden Jokowi melantik Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
 
Syafruddin menggantikan Asman Abnur yang mundur lantaran partainya, PAN, mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. kps

   
BACA JUGA :