Ana, Model Asal Bali Kerja Keras Demi Menjadi Model Profesional

vanessa,porstitusi,surabaya Foto: Ana, mengenakan gaun warna ungu nampak cantik

Jakarta - Menjadi seorang model yang profesional dan bisa go public bahkan go internasional butuh kerja keras dan untuk tidak berhenti belajar kepada model senior. Hal itu sekarang yang sedang ditekuni Ana Kristina Natalia, model asal Bali yang namanya mulai populer di dunia modeling nasional.

  

Ana Natalia Kristina atau yang akrab disapa Ana, merintis karir sebagai model sejak usianya 3 tahun, saat itu sang ibu memasukkannya ke sekolah B&G Model, sebuah sekolah model di Bali khusus untuk anak-anak.

 

Meski kedua orang tuanya sama sekali tidak berlatarbelakang dunia entertainment, namun karena melihat bakat Ana kecil dan ingin menjadi model terus mensuportnya, termasuk mengikutsertakan dalam berbagai ajang lomba model cilik yang ada di Bali.

 

“Masih ingat, saat usiaku menginjak 5 tahun, ibu kerap mengikutsertakan ku dalam lomba modeling Mingguan di Bali. Rasanya senang sekali meski kala itu tidak menjadi juara pertama,” ujar model yang kini menginjak usia 19 tahun ini.

 

Seiring berjalannya waktu, dan berkat kerja keras serta banyaknya even model dan perlombaan yang diikutinya, kini gadis bertubuh semampai ini kerap mendapat tawaran pemotretan untuk endorses produk kosmetik ataupun fashion dan juga peragaan busana di atas catwalk.

 

“Saya pernah menjadi pragawati di acara fashion show-nya perancang Yudistira, pemotretan untuk model sebuah produk kecantikan, tentu saya sangat menikmatinya,” ujar model yang mempunyai hoby traveling ini. 

 

Menurutnya, menjadi seorang model adalah merupakan semangat hidup yang harus terus dipupuk dan dipacu, ia mengaku sama sekali tidak tertarik untuk pindah ke dunia seni peran atau tarik suara.

 

“Saya pernah mencoba casting di beberapa serial FTV dan menjadi bintang figuran di sana tapi saya tidak menemukan chemistry. Hati saya pasnya tetap di model ataupun bintang iklan, karena selain jam kerjanya yang lebih singkat komunikasi antara saya dan pekerja lainnya seperti fotografer, camera man lebih searah,” ia menambahkan.

 

Sebagai model muda, Ana mempunyai obsesi dan cita-cita ingin menjadi model yang lebih profesional bisa go public dan juga go internasional, seperti bisa mengikuti peragaan busana di New York Fashion Week dan lain sebagainya.

 

Dunia modeling di Indonesia saat ini sudah sangat maju pesat dan bisa disejajarkan dengan geliat dunia permodelan di negara-negara lain,  banyak nama-nama besar model Indonesia yang sudah go internasional, terlebih dengan makin berkembangnya media sosial. 

 

“Saya merasa yakin semakin ke depan, seiring majunya teknologi komunikasi yang tanpa batas dan didukung oleh banyak pihak agar putra putri Indonesia ikut serta dalam ajang kompetisi internasional, maka tidak akan lagi ada batasan antara kita dengan yang lainnya. kualitas para model kita dengan negera-negara lain hampir sama, bahkan bisa jauh lebih baik,” pungkas model yang mempunyai idola model mancanegara Bella Hadid ini.

   
BACA JUGA :