UD Trucks Perkuat Produk HDT (Heavy-Duty Trucks) dan LDT (Light Duty Trucks) Untuk Pelanggan

UDTrucks Foto: Valery Muyard and Aloysius Chrisnoadhi with Kuzer RKE 150

Jakarta – Seiring dengan prospek pembangunan infrastruktur yang terus berkembang di Indonesia, melalui produk Quester dan Kuzer, UD Trucks memperlihatkan kesiapan dalam mendukung pengusaha Indonesia dengan terus meningkatkan kinerja lini produk dari UD Trucks. 

UD Trucks yang merupakan produsen truk global ternama asal Jepang yang tahun ini hadir kembali di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2019 dengan menunjukkan komitmen yang lebih kuat dalam mendukung pelanggan  di seluruh Indonesia 

UD Trucks telah hadir di Indonesia lebih dari 35 tahun yang lalu, dimana sebelumnya UD Trucks dikenal dengan nama Nissan Diesel yang telah berkiprah secara global di industri truk sejak tahun 1935. UD Trucks Indonesia dengan komitmen “Going The Extra Mile” telah memberikan kontribusi nasional dengan adanya sekitar lebih dari 30.000 truk tersebar di jalanan Indonesia yang melayani berbagai keperluan pelanggan dari jasa segmen on-road maupun off-road.  

Dalam ajang GIIAS 2019 ini UD Trucks memamerkan 4 produk andalannya dari lini truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty. Dari lini truk Heavy-Duty, diperkenalkan untuk pertama kali model QUESTER CDE 250 6x2 Rigid WB4300 yang merupakan produk terbaru UD Trucks yang didesain khusus untuk segmen angkutan tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter, tangki gas, tangki bahan kimia cair mudah terbakar, aspal, dsbnya. 

Truk ini memiliki konfigurasi sumbu 6x2 dengan tenaga 250 hp yang didesain khusus sesuai dengan standarisasi angkutan bahan bakar dimana penempatan lokasi baterai dan tangki solar disesuaikan dengan aturan standard angkutan tangki bahan bakar. 

Dilengkapi sistem pengereman udara (full air brakes) dengan standar Antilock Brake System (ABS), saklar emergency cut-off, indikator reverse alarm, dan fitur-fitur keamanan standar UD Trucks lainnya membuat truk ini menjadi lebih aman dalam membawa muatan yang mudah terbakar.

Melengkapi lini truk Heavy-Duty, dipamerkan pula truk andalan UD Truck di segmen transportasi kontainer / EMKL (Expedisi Muatan Kargo Laut) yaitu model QUESTER GKE 280 4x2 Tractor Head.  Ini merupakan truk tractor head dengan konfigurasi sumbu 4x2 yang merupakan truk unggulan UD Trucks yang dikembangkan untuk meneruskan nama besar Nissan Diesel yang sangat terkenal di Indonesia dengan kehandalan truk tractor headnya. 

Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia mengatakan, UD Trucks selalu berinovasi untuk memberikan produk yang terbaik kepada pelanggan kami  di Indonesia.

   
BACA JUGA :