Kombes Pol Mukti Juharsa: Bapak Asuh Di Tiga Lokasi Kampung Tangguh Jaya

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa Foto: Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggelar tes cepat antigen di salah satu Kampung Tangguh Jaya di Tangerang, Banten,

Jakarta-Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa menjadi bapak asuh di tiga lokasi Kampung Tangguh Jaya di Kota Tangerang Selatan, Banten untuk menekan angka kasus virus corona.

" Swab antigen secara gratis menjadi salah satu program kepada untuk seluruh warga asuhan di Kampung Tangguh Jaya. Tujuan swab ini untuk mendeteksi (testing) warga yang terpapar Covid-19," kata Kombes Pol Mukti Juharsa.

Program swab antigen gratis ini merupakan bagian dari program unggulan Kapolda Metro Jaya bernama Kampung Tangguh Jaya.

Ada tiga wilayah rukun warga (RW) asuhan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, dengan lokasi berbeda yang menjadi program Kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

Lokasi tersebut di antaranya RW 15 di Kelurahan Bojong Nangka Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang wilayah hukumnya berada di Polres Tangerang Selatan, membawahi 13 rukun tetangga (RT) dengan jumlah warga sebanyak 4.000 jiwa.
Selanjutnya berada di RW 12 di Pamulang Barat, Tangerang Selatan yang membawahi tujuh RT, dengan jumlah warga 2.000 jiwa.

Terakhir di RW 08 Pondok Kacang Barat, Pondok Aren yang membawahi tiga RT dengan jumlah warga 700 jiwa.
Seluruh wilayah tersebut, kata Mukti, merupakan zona merah dalam penyebaran Covid-19 di daerah Tangerang Selatan.
"Posisi Direktorat Narkoba di Kampung Tangguh ini sebagai bapak asuh untuk menekan penyebaran Covid-19. Kami sifatnya membantu para perangkat RT/RW untuk mengurangi penyebaran virus ini di Kampung Tangguh Jaya," katanya.