Dirlantas PMJ, Kombes Sambodo Purnono Yogo

Sukses di 10 Titik, Pembatasan Mobilitas Dikembangkan Menjadi 22

Dirlantas PMJ, Kombes Sambodo Purnono Yogo Foto: Dirlantas PMJ, Kombes Sambodo Purnono Yogo

Jakarta-Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Sambodo Purnono Yogo menyebut berdasarkan hasil evaluasi diputuskan untuk menambah 12 titik penerapan skema pembatasan mobilitas. Sehingga, total ada 22 lokasi yang akan diterpakan pembatasan mobilitas.

"Kalau kemarin 10 itu ada di Jakarta. Hasil evaluasi ditambah 12 titik," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlnatas) Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Sambodo Purnono Yogo ucap Sambodo. 
Penambahan dua belas titik tersebut, bakal diterapkan dibeberapa wilayah penyangga ibu kota negara, Jakarta. Seperti di Depok, Tangerang, dan Bekasi.
"Ada penambahan titik-titik di daerah penyangga di kawasan penyangga Ibu Kota," kata dia.

Hanya saja, Kombes Sambodo belum bisa merinci lokasi mana saja yang bakal diterapkan skema tersebut. Tapi ditekankan skema itu sangat efetif untuk mencegah kerumunan.

"Nanti akan disampaikan titiknya di mana saja. Aturannya sama, jam 21.00 sampai 04.00 WIB, walaupun dalam pelaksanaannya kita melihat situasi di lapangan," ungkap Sambodo. "Sangat signifikan meningkatkan kepatuhan disiplin protokol kesehatan dan membatasi mobilitas di kawasan-kawasan tertentu," sambung dia.