Kanit Samsat Jakarta Barat, AKP Riko Fermi R

Pelayanan Prima: Samsat JakBar Mendapat Apresiasi Dari Kompolnas

Kanit Samsat Jakarta Barat, AKP Riko Fermi R Foto: Samsat Jakarta Barat

Jakarta-Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Barat, selain pelayanannya cepat, ramah dan sopan, juga dikenal dengan pelayanan yang humanis. Beberapa waktu lalu, Samsat  belokasi di Jl. Daan Mogot KM. 13, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat ini melayani kalangan ibu hamil dan Lansia dengan cepat dan tanpa antrian.

Kinerja Samsat Jakbar inipun mendapat apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). “Alhamdulillah. Senang mendengar testimoni-testimoni tentang pelayanan Samsat Jakarta Barat yang ramah terhadap ibu hamil dan lansia, melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dalam artian bersikap humanis, ramah-senyum-sapa-salam, mampu memberikan informasi dengan baik, melaksanakan tugasnya dengan cepat," kata Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti yang dikutip dari Kompolnas.go.id 

Poengky Indarti melanjutkan, pelayanan yang diberikan Samsat JakBar dinilai sudah menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM). Kinerja positif ini terus dipertahankan dan bisa menjadi tolak ukur untuk instansi lain, dalam memberikan pelayanan publik.

Sebenarnya kata Kanit Samsat Jakarta Barat, AKP Riko Fermi R. SH.,SIK.,M.,SI., selain ibu hamil dan lasia, bagi penyandang disabilitas juga diberikan pelayanan khusus seperti parkir untuk disabilitas, jalur khusus disabilitas dan loket disabilitas. 

“Untuk memeberikan pelayanan prima bagi masyarakat wajib pajak, Samsat Jakbar telah melakukan berbagai inovasi termasuk pelayanan bagi Ibu hami, lansia dan disabilitas,” katanya.

Samsat JakBar juga dididukung oleh tenaga-tenaga yang profesional dan handal. Mereka telah terdidik dan terlatih dalam memberikan pelayanan yang nyaman dan berkualitas bagi 

AKP Riko melanjutkan, dimasa perpanjangan PPKM Level 4 hingga 16 Agustus 2021, Samsat Jakarta Barat buka dari .08.00 sampai 12.00.  Lewat dari jam tersebut tak ada lagi pelayanan. Samsat JakBar selalu menerapkan protekol kesehatan (Prokes) yang ketat dimasa pandemi Covid-19. ”Demi kenyamanan dan keamanan bersama, Pelayanan Prima Samsat JakBar mengacu pada protokol kesehatan,” tutupnya.