Cerita Anies Saat Open House Bersama Warga : Itu Mengharukan

Anies Rasyid Baswedan uno Foto: Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno saat bersalaman dengan warga. (Daengpattiroi)

Jakarta - Ada kesan tersendiri bagi Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
 
Momen yang membuatnya merasa terharu ketika warga berbondong-bondong menyambangi kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan, Senin (26/6) yang lalu, dalam rangka silaturahmi Hari Raya Idul Fitri.
 
Dalam kesempatan itu, open house yang digelar dikhususkan untuk warga, bukan untuk pejabat.
 
"Kalau yang sekarang adalah warga bukan dalam artiannya dari kementerian atau yang lain. Lebih ramai dan lebih bervariasi dan bisa dibilang buat kami mengharukan dan datang ke rumah saya itu repot," kata Anies di Jakarta, Jumat (30/6).
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengatakan kebanyakan warga yang datang menggunakan motor dan juga kendaraan umum. Kondisi ini berbanding terbalik saat dia menggelar open house sewaktu masih menjabat sebagai menteri.
 
“Kalau dulu di Perumahan Widya Chandra hampir semua yang datang naik mobil. Di rumah saya banyak yang datang naik motor, naik kendaraan umum, mereka adalah rakyat banyak yang berbeda ketika di kemeterian," katanya.
 
Anies menerangkan ajang silaturahmi itu juga digunakan sebagai kesempatan untuk saling bertegur sapa dengan warga. Sebab, dirinya belum sempat menemui semua warga saat bulan Ramadan.
 
"Jadi kesempatan itu kami gunakan sebagai ajang silaturahmi dengan semua warga, karena sebagian belum sempat disapa selama bulan Ramadan maupun sebelum Ramadan. Dan biasanya yang silaturahmi di sini warga sekeliling kampung. Jadi kalau kita Lebaran, ya di rumah saya itu kumpul semua,” tutupnya.

   
BACA JUGA :