Syam Resfiadi Pimpin SAPUHI Periode 2018-2023

Syam Resfiadi Patuna Mekar Jaya Foto: Syam Resfiadi.

Jakarta - Agenda terpenting Munas I Serikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (SAPUHI) yang dilaksanakan mulai tanggal 5 - 6 Juli 2018 yaitu pemilihan Ketua Umum SAPUHI secara langsung.
 
Syarat untuk menjadi calon ketua umum diantaranya Pemimpin Perusahaan Travel dengan Izin PIUHK, dan PPIU minimal 2 x perpanjangan.
 
Ada tiga nama calon ketua umum SAPUHI yang bersedia menjadi ketua umum. Menempati nomor urut satu Alfa Edison dari PT. Alfa Kaza Mustika, nomor urut dua Syam Resfiadi dari PT. Patuna Mekar Jaya dan nomor urut tiga Yasin Hidayat dari PT. Mecca Sukses Internasional.
 
Dalam pemungutan suara, para anggota SAPUHI yang berjumlah 170 travel memilih ketua umum secara langsung dengan menulis bakal calon yang mereka pilih pada kertas yang telah disediakan oleh panitia.
 
Setelah pemilihan dan penghitungan suara, Syam Resfiadi terpilih sebagai Ketua Umum SAPUHI  untuk periode lima tahun mendatang.
 
Selanjutnya Syam Resfiadi akan membentuk pengurus SAPUHI yang rencananya akan dilantik besok. 
Program-program SAPUHI juga akan disusun dalam forum Munas I ini. Pemilihan Ketua Umum SAPUHI berjalan demokratis dan terbuka.