Rutan Depok Mendapat Kehormatan sebagai Tuan Rumah Upacara Memperingati HDKD Ke-73 Se-Bogor Raya

rutan depok Foto: doc.rutandepok

Depok - Upacara Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-73 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi Wilayah Bogor Raya dipusatkan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Depok, Selasa (30/10).
 
Dari 13 UPT yang mengirimkan perwakilan diantaranya Rutan Depok (Rudep) sebagai tuan rumah, Kanim Depok, Lapas Cibinong, Rutan Gunung Sindur, Lapas Gunung Sindur, Lapas Khusus Sentul, Bapas Bogor, Kanim Bogor dan Lapas Bogor, demikian siaran pers yang diterima wartawan.
 
Bertindak sebagai inspektur upacara, Kalapas Bogor Teguh Wibowo dalam amanatnya menyampaikan pentingnya pegawai pemasyarakatan untuk bekerja profesional dan menjauhi perilaku buruk demi terciptanya Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
 
 
Pada kesempatan itu, sebagai wujud apresiasi Kementerian Hukum dan HAM, inspektur upacara juga memberikan penghargaan kepada pegawai Rudep Endah Triana atas prestasi kinerjanya menggagalkan penyeludupan handphone oleh pengunjung. 
 
Dilakukan pula serah terima bangunan Mushola Pengayoman kepada Kepala Sekolah SDN Pondok Rajek yang disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.
 
Pengerjaan bangunan mushola tersebut merupakan wujud "Bakti Bagi Negeri" dari gabungan warga binaan se-Bogor Raya yang dikerjakan dalam kurun waktu 2 bulan sejak Agustus 2018.
 
Rangkaian Acara memperingati HDKD 2018 tersebut antara lain Pertandingan persahabatan Tenis di Lapas Cianjur, Pertandingan Gaple di Lapas Bogor, Pertandingan Bola Voli dan Futsal di Lapas Cibinong, Touring dan Bakti Sosial di Sukabumi, Pertandingan Tenis Meja di Rutan Depok dan Upacara Puncak di Rutan Depok
 
Adapun juara dari perlombaan tersebut :
 
Lomba Futsal
Juara 1: Lapas Kelas IIB Sentul
Juara 2: Rutan Kelas IIB Depok
 
Lomba Tenis Meja
Juara 1: Rutan Kelas IIB Depok
Juara 2: Lapas Kelas IIB Sentul
 
Lomba Bola Voli
Juara 1: Lapas Kelas IIA Cibinong
Juara 2: Lapas Kelas IIA Bogor
 
Lomba Gaple
Juara 1: Kanim Kelas I Bogor
Juara 2: Lapas Kelas IIB Sentul
 
Acara penutup dilanjutkan dengan tasyakuran, pembagian hadiah, ramah-tamah sambil diiringi lantunan musik etnik-band Rutan Depok.