Kegiatan Inspiratif Untuk Wanita Karir

Swissbelresidencesrasunaepicentrum Foto: Kegiatan membatik tulis

Jakarta - Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum pada Jumat (26/4) menyelenggarakan serangkaian kegiatan inspiratif untuk wanita karir yang dikemas sebagai acara peringatan Hari Kartini dengan nama event Kartini Festival 2019 bertajuk ‘The Beauty of Indonesian Women’ pada pukul 17:00 hingga 19:30 dengan dihadiri oleh 80 peserta

Dalam event ini, diadakan seminar yang membahas hal-hal seputar kecantikan, perawatan diri dan workshop mengenai sejarah, fungsi dan berbagai jenis kain batik serta cara menggunakan kain Batik yang tepat.   Oleh sebab itu The Beauty of Indonesian Women diusung menjadi tema utama sebagai representasi bagaimana keunikan dari kecantikan wanita Indonesia dalam balutan busana Batik. Peserta juga dapat belajar cara membuat kain Batik dengan cara mencanting dari pengarajin Batik asal kota Solo, yaitu batik Baik.

Adapun sesi tanya jawab berlangsung sangat interaktif ditambah workshop mengenakan kain Batik yang telah dimodifikasikan dengan tren fashion modern semakin membuat peserta antusias.  Ditambah lagi dengan aksi Fashion Show dari komunitas beauty blogger pada saat acara berlangsung. Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum juga menyelenggarakan mini bazaar dari beberapa UKM yang menjual berbagai macam produk Batik dan kerajinan tangan, tentunya pemiliknya merupakan pengusaha wanita.

Selama acara berlangsung, Hotel berbintang 4 ini mempersilahkan setiap peserta untuk berbagi kisah inspiratifnya di depan puluhan peserta lainnya dan memberikan hadiah berupa voucher menginap gratis di kamar Suite kepada peserta yang telah berbagi kisah inspiratif.