Red Planet Hotel Indonesia Peduli Lingkungan

RedPlanetHotel Indonesia Foto: Red Planet Hotel Indonesia, Pasar Baru, Jakarta

Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia mengalami ledakan di industri pariwisata. Meningkatnya jumlah kedatangan masuk melebihi 11.5 juta pada tahun 2016, 14.0 juta pada tahun 2017, and 15.8 juta di tahun 2018.  Pengunjung dari luar negeri berduyun-duyun ke Indonesia untuk mengunjungi tempat wisata pantai dan gunung, serta melihat berbagai ragam budayanya. Peningkatan wisatawan yang cepat ini diperkirakan akan berlanjut menurut juru bicara dari kementerian pariwisata yang menargetkan 20 juta pengunjung asing pada 2019. 

Red Planet Hotels sebagai salah satu pemain di bidang perhotelan dan pariwisata di Indonesia, hotel ini secara aktif mencari mitra global dan lokal untuk kegiatan merawat lingkungan dan mengurangi dampak negatif dari pariwisata.  Sampai saat ini, Red Planet Hotel telah menjalin kemitraan dengan 4Ocean, Earth Hour Makassar, dan bergabung dengan kampanye #rethink. Melanjutkan aksi kepedulian terhadap lingkungan, dan bersamaan dengan Earth Day, jaringan Red Planet Hotel di Indonesia melakukan #taketrashchallange secara serentak pada akhir pekan lalu 20 April 2019, dengan membersihkan sampah di lingkungan sekitar perkotaan di setiap lokasi Red Planet Hotel di Indonesia. 

Hampir dari 100 staff di seluruh Red Planet Hotel di Indonesia berhasil mengumpulkan lebih dari 450 kg sampah yang kemudian diserahkan ke Suku Dinas Kebersihan di setiap kota untuk nantinya di olah dan di pisahkan menurut jenisnya. 
Untuk mendukung pengurangan jumlah sampah plastik, Red Planet Hotel Indonesia ikut dalam kampanye #Rethink dengan menjual #Rethink kit seharga IDR 65,000 yang berisikan satu pasang sendok garpu dari bambu, sedotan bambu, sedotan kertas, kantong cutlery, kantong cassava (singkong), sabun terbuat dari rumput laut dan tas dari anyaman bahan. 

Kit ini bisa di dapatkan di seluruh Red Planet Hotel Indonesia pertengahan tahun ini. “Hasil yang sangat luar biasa dari upaya staf hotel. Kami melakukan apa yang dapat kami lakukan untuk meningkatkan keindahan alam Indonesia, dan kami akan terus merencanakan kegiatan selanjutnya untuk kebaikan alam di masa depan!,” ujar  Florent Pierre Humeau, Country Head Red Planet Indonesia,

Red Planet Hotel adalah jaringan hotel budget di Asia yang terdepan dengan 7 hotel di Indonesia dan 23 di Thailand, Jepang dan Filipina.