HUT RI Ke 75

Pemkab Banggai Bentangkan Bendera Merah Putih di area pantai Km 5

Bupati Banggai Herwin Yatim Foto: 45 penyelam profesional membentangkan bendera merah putih di area pantai km 5 Banggai

Luwuk- Pemerintah Kabupaten Banggai punya cara tersendiri merayakan HUT RI ke 75.

Kali ini, sebanyak 45 penyelam ikut ambil bagian dalam pembentangan  bendera merah putih di bawah laut dengan kedalaman 10 meter, dengan panjang bendera 17 x 8 m.

Penyelam Profesional ini berasal dari Komunitas Scuba Divers Luwuk; Tompotika Dive Lodge; Doto Divers Luwuk; Divers Suka Suka; Penyelam Dari Basarnas; Penyelam Dari Karantina Ikan; Divers BRI Luwuk; Divers Polairud Polda Sulteng; Komunitas Free Dive Luwuk; dan Luwuk Dive Fish.

Selain itu, ada juga dua penyelam asing yajni Mr.  Clemat dan Amand.

Kegiatan ini dibawah komando Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo dan Danposal Luwuk Letda Dwi Purwanto.

Pengibaran bendera di bawah laut ini diawali pelepasan tim oleh Bupati Banggai Herwin Yatim  didampingi oleh Kajari Banggai Ibu Masnur; Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto; Dandim 1308 Letkol. Inf. Fanni Pantouw; Wakil Ketua DPR Batia Sisilia Hadjar; dan  unsur Forkopimda lainnya.

Bupati Herwin dalam sambutannya menyampaikan, aksi ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang sampai dengan titik darah penghabisan dalam memperjuangkan merah putih.

Kemerdekaan yang diraih dengan pengorbanan, aksi ini juga sebagai bentuk semangat dalam mengisi HUT RI ke 75.

Tidak hanya itu, Herwin menambahkan bahwa aksi juga sebagai ajang promosi wisata bahari pantai Km 5.

"Mari kita jaga dan lestarikan, saya juga mengapresiasi kepada para penyelam yang dikomandoi eh Bapak Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo yang telah ikut serta dalam kegiatan ini," ujarnya di area pantai Km 5, Minggu (16/8).

"Jaya selalu Indonesiaku, jaya selalu Kabupaten Banggai yang tercinta, Dirgahayu ke 75 Republik Indonesia," tambah Herwin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD, para Camat, Lurah, ASN dan masyarakat sekitar pantai Km 5.