Merayakan Hari Ulang Tahun Bersama Anak Yatim

Yah..Bambang yang merayakan hari ulang tahun yang ke 58 Kamis 23 Juli 2020 kemarin, berkunjung ke Rumah Anak Yatim Piatu Mizan Amanah, di Jln. Rawajati Timur, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (23/07/2020). Foto: R.Bambang SS, bersama istri tercinta memotong nasi tumpeng, pada saat Acara Perayaan Hari Lahirnya yang ke 58, di Rumah Anak Yatim Piatu Mizan Amanah.

Jakarta-Bagi yang berulang tahun, sebagian orang umumnya  memilih kebiasaan meyarakannya di sebuah restoran mewah, traktir makan rekan-rekan sejawat, karaoke ataupun dangdutan.

Namun lain halnya bagi R Bambang SS, Ketua Umum Corruption Investigation Committee (CIC), dia lebih memilih blusukan ke rumah anak yatim piatu.

Ya..Bambang yang merayakan hari ulang tahun yang ke 58 Kamis 23 Juli 2020 kemarin, berkunjung ke Rumah Anak Yatim Piatu Mizan Amanah, di Jln. Rawajati Timur, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (23/07/2020).

Bambang yang datang bersama jajaran pengurus DPP CIC mengatakan, bukan kali ini saja dia mengunjungi panti anak yatim ketika berulang tahun. Tahun-tahun sebelumnya dia juga sudah rutin mengunjungi anak yatim ketika merayakan ulang tahun.

“Bukan apa-apa, uang dan harta yang kita miliki itu adalah titipan Allah. Dari pada kita habiskan untuk hal  yang lebih banyak mudharatnya, menyanyi karaoke misalnya, lebih baiklah kita berikan kepada anak yatim. Perayaannya dapat, pahalanyapun dapat,”katanya kepada Indonesia Reports.

Meski tak mengundang banyak orang, perayaan Harlah Bambang terbilang sederhana. Acara di isi dengan pemotongan nasi tumpeng, makan bersama dan ditutup doa bersama dengan anak yatim.

Menurut Pria Pujakesuma ini, selain mencari berkah, kunjungannya ke pondok anak yatim  kali ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian DPP CIC kepada anak yatim.

Harapannya, anak yatim turut mendoakan kelangsungan hidup organisasi CIC ke depan.  “Mari kita berdoa bersama-sama, demi kebesaran nama CIC. Karena doa anak yatim itu sangat didengar Allah SWT,” ungkapnya.

Sebagai figur baru Ketua Umum DPP CIC, Bambang juga telah memberikan contoh kepada jajaran pengurus daerah. Contoh bahwa bukan saatnya lagi menghambur-hamburkan duit demi merayakan ulang tahun.  

Seorang ketua memang harus mampu memberikan contoh kepada ketua DPD dan DPD CIC di daerah. Terlebih Bambang adalah Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat CIC. “Saya bukan mau pamer diri mau beramal, minimal orang lain bisa mengikuti apa yang saya lakukan ini,”tandasnya.

Pengurus Rumah anak Yatim Mizan Amanah menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bambang bersama jajaran pengurus DPP CIC, yang telah memilih  merayakan ulang tahun dan berdia bersama anak-anak yatim dan piatu Mizan Amana.

“Doa kami, semoga kedepan DPP CIC semakin maju dalam memerangi dan memberantas korupsi di negeri ini, Amin ya robbal alamin” tambahnya.(*)