Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah

Pria Idap Penyakit Skizofrenia, Berhasil Digagalkan Polisi Bunuh Diri

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah Foto: Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah

Jakarta-Polisi berhasil menggalkan pria berinisial MI (16) yang hendak bunuh diri. Kejadian ini terjadi  Sabtu (20/3/2021) di halaman Polres Metro Jakarta Selatan. Pria tersebut diduga mengidap penyakit  skizofrenia. Skizofrenia adalah gangguan dalam proses pemikirannya yang kemudian menimbulkan halusinasi, delusi, pikiran yang tidak jelas, serta tingkah laku atau cara bicara yang tak wajar.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengatakan bahwa pemuda ini semula diduga mencoba bunuh diri karena merasa depresi. "Yang bersangkutan mengidap penyakit skizofrenia," kata Azis.

Awalnya, MI masuk ke dalam halaman Polres dan mengeluarkan pisau dari pinggangnya. MI berteriak dengan kencang, 'aku mau bunuh diri saja'. Dengan sigap dan cepat petugas langsung  menyelamatkan korban.  "Menurut keterangan ibu pelaku, bahwa pelaku mengalami depresi sudah sejak lama," ujar Azis.

MI sendiri sempat dibawa oleh orang tuanya berobat di Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru. Ia lantas diberi obat penenang. Saat ini, MI kembali dibawa ke puskesmas tersebut untuk mendapat perawatan lebih lanjut.