Kombes Sambodo Ajak Masyarakat Ikut Vaksin

Dirlantas PMJ, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo Foto: Kombes Sambodo menyaksikan masyarakat yang di vaksin

Jakarta-Polda Metro Jaya (PMJ) membuka layanan vaksinasi COVID massal keliling di Jalan Sabang, Jakarta Pusat . Direktur Lalu Lintas PMJ Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyeru masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis.
 “Tolong bagi masyarakat yang saat ini datang, yang belum divaksin, silahkan ambil mobile vaksinasi gratis, bisa mendaftar di tempat pendaftaran kami dengan membawa KTP,” kata Kombes Sambodo seperti dikutip dari Antara.

Masyarakat tidak perlu takut atau khawatir untuk mendapatkan vaksin karena vaksinasi COVID-19 telah terbukti aman dan halal. “Jangan takut divaksin, karena vaksin aman dan halal,” katanya.

Vaksinasi keliling ini dilakukan sebagai bagian dari peringatan 75 tahun Bhayangkara Polri.
Kegiatan vaksinasi keliling di Jalan Sabang juga bertujuan untuk mendukung kegiatan pembatasan pergerakan pengguna jalan selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Polda Metro Jaya menargetkan vaksinasi COVID-19 secara besar-besaran kepada 147.000 warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) pada Juni 2021. Program vaksinasi skala besar ini akan dilaksanakan di 100 lokasi dan pelaksanaannya akan berlangsung hingga 30 Juni 2021. Polda Metro Jaya telah merampungkan 600 tenaga kesehatan yang telah diberikan pelatihan khusus.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan memvaksinasi 1.470.000 orang pada Juni 2021.
Untuk menyukseskan program ini, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya masing-masing dikenakan biaya 10 persen atau 147.000 orang.