Kanit Samsat Jakarta Utara, AKP Didit Sugama

Samsat Jakut Proaktif, Beri Vaksin Petugas dan Pramubakti

Kanit Samsat Jakarta Utara, AKP Didit Sugama Foto: Ilustrasi: Pemberian vaksin di Samsat Jakut (istimewa)

Jakarta-Penularan Covid-19 belakang ini meningkat tajam, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengintruksi jajarannya proaktif mencegah laju penularan virus mematikan tersebut. Intruksi Kapolda tersebut langsung direspon Kanit Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Utara, AKP Didit Sugama dengan pemberian Vaksin Astrazaneca bagi 25 petugas kepolisian dan pramubakti yang selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat guna terhindar  penularan virus tersebut. 

“Sebagai pelayanan masyarakat, kami tetap mengikuti protokol kesehatan, terutama bagi anggota kami yang belum melakukan vaksinasi. Hari ini pertama kali dilakukan vaksinasi di Samsat Jakarta Utara,” kata AKP Didit Sugama. 

AKP Didit Sugama melanjutkan, pemberian vaksinasi Astrazaneca merupakan program pemerintah untuk menjaga imun tubuh bagi seluruh stakeholder dan masyarakat agar peningkatan penularan dapat diredam. 

“Vaksinasi ini akan menambah imum dalamtubuh kita. Ini merupakan program dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Apalagi kami sebagai pelayan masyarakat yang langsung bertatap muka dengan mereka,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan Indonesiareports, Samsat Jakarta Utara termasuk salah satu Samsat yang sukses menerapkan protokel kesehatan (prokes) Super ketat. Ini bisa terlihat, di depan gedung disediakan sejumlah tempat cuci tangan dan sabun dan distetiap sudut ruangan disediakan handtaizer. 

Disamping itu petugas selalu mengingatkan masyarakat agat tetap mematuhi 5M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, Menjaga Jarak dan Membatasi Mobilisasi dan Interaksi serta 3T, Testing, Tracing dan Treatmen bagi masyarakat terutama para wajib pajak.

“Prokes, kami super ketat. Inilah upaya kami untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat wajib pajak,” tutup AKP Didit.