Dirkrimsus PMJ, Kombes Pol Auliansyah Lubis

Tidak Ada Ampun Bagi Penimbun Tabung Oksigen

Dirkrimsus PMJ, Kombes Pol Auliansyah Lubis Foto: Ilustrasi : Tabung Gas (istimewa)

Jakarta-Polda Metro Jaya (PMJ) akan menindak tegas bagi oknum yang mencoba mengambil keuntungan ditengah tingginya permintaan tabung oksigen. Pihak kepolisian telah melakukan kordinasi dan pengawasan mulai produsen, distributor, hingga ke para retailerdan memastikan tidak ada kenaikan harga. 

"Saya mengimbau khususnya kepada ritel-ritel ini jangan sampai ada bermain-main untuk mencoba menyimpan atau menaikkan harga. Kami akan pantau," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis.

Kombes Auliansyah melanjutkan, situasi positif yang terus meninggi saat ini, sangat memungkinkan terjadi praktik penjualan. Karena itu, produsen harus komitmen dengan kesepakatann sebelumnya, tidak menaikkan harga.  

"Kami sudah koordinasi dengan produsen dan distributor. Mereka tidak ada menaikkan harga. Jadi, kalau seandainya harga bermain, itu ada di hilir. Jadi di toko-toko retail, mungkin di toko-toko alat kesehatan atau mungkin ada perorangan yang membeli banyak, kemudian mencari keuntungan di sini, kami akan menindak apabila kami temukan," katanya. 

Ia melanjutkan, pihak akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan dilapangan."Saya mengimbau, khususnya kepada retail-retail ini, jangan sampai ada bermain-main untuk mencoba-coba menyimpan atau menaikkan harga. Kami akan pantau dan, apabila ini kami temukan di wilayah atau di lapangan, akan kami lakukan penindakan," ujarnya. 

Sebelumnya, polisi telah menyelidiki perihal adanya keluhan kelangkaan tabung gas oksigen di masyarakat akhir-akhir ini. Salah satu penyebabnya ditengarai adanya peningkatan pembelian perorangan.