Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan

Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pasien Covid-19

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan Foto: Kombes Hendra Gunawan mininjau sekolah Rabbani Islamic School yang akan dijadikan tempat isoman

Bekasi-Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan,  pihaknya berencanan menjadikan gedung sekolah tempat isolasi mandiri (isoman) akibat peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 belakangan ini. Rabbani Islamic School merupakan sekolah pertama di Kabupaten Bekasi yang dijadikan tempat penyembuhan dari virus mematikan tersebut

Dilihat dari fasilitas gedung sangat layak. Selain pasien covid di sini merasa aman, juga dilengkapi AC dan WIFI. "Gedung ini sangat layak, bersih, dan ada pendingin ruangan serta WIFI. Dengan fasilitas tersebut diharapkan imunitas para warga yang menjalani isolasi menjadi meningkat dan cepat sembuh," kata Kombes Hendra Gunawan. 

Gedung sekolah ini akan menampung warga Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, yang terkonfirmasi Covid-19. Demi menunjang kebutuhan para pasien, Kapolres Metro Bekasi mengatakan nantinya akan dibuat dapur umum.

Selain itu sejumlah petugas medis dari Puskesmas Lemah Abang akan berjaga dan memantau keadaan pasien selama 24 Jam. "Nanti sekolah ini dikhususkan warga Cikarang Timur dan sekitar. Tapi semoga saja rencana ini tidak terpakai, semoga kasus bisa menurun," tutupnya.