Kanit Samsat Jakarta Barat AKP Riko Fermi

Inovasi, Strategi Pelayanan Dimasa Pandemi

Samsat Jakarta Barat Foto: Samsat Jakarta Barat

Jakarta-Inovasi, menjadi salah kiat memberikan pelayanan berkualitas ditengah tingginya penularan Covid-19.  Hal ini sejalan dengan Program Kapolri, Polri yang PRESISI dengan peningkatan pelayanan publik.

Menindak lanjuti program Kapolri tersebut, Samsat Jakarta Barat selalu memberikan pelayanan prima bagi masyrakat pajak dengan dukungan tenaga profesional, handal dan selalu teliti serta tepat benar agar tidak adanya komplen dari masyarakat.

“Salah satu tugas dari Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pimpinan Polri selalu mengingatkan untuk memberikan terobosan-terobosan terbaru dalam hal pelayanan publik,” kata Kanit Samsat Jakarta Barat AKP Riko Fermi.

Untuk itu, kata Riko, Samsat Jakarta Barat menyiapkan sejumlah inovasi diantaranya yaitu menyiapkan petugas pelayanan, baik untuk wajib pajak pria atau wajib pajak wanita. Hal ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi dalam proses kendaraan bermotor.

Selain menyiapkan petugas pelayanan, inovasi lainnya ialah menyiapkan parkir khusus dissabilitas, jalur khusus dissabilitas, loket khusus dissabilitas atau orang tua dan ibu hamil untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat.

Dan inovasi selanjutnya, kata Riko, petugas Samsat Jakarta Barat tetap menegakkan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 serta melaksanakan pelayanan proses kendaraan bermotor yang terukur (one day service).

Tentang kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh samsat Jakarta Barat, lanjut Riko, puas dan nyaman. Ini bisa terlihat di aplikasi IKM gedung Samsat Jakarta Barat karena mengedepankan enyum,Sapa,Salam,Sopan,dan Santun (5S).