Dirlantas PMJ Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo

Jangan Melakukan Kurumunan Disaat PPKM Level 4 Diberlakukan

Dirlantas PMJ Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo Foto: Dirlantas PMJ Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo

Jakarta-Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo sangat menyanyangkan perilaku dan sikap para pesepeda road bike yang melintas di jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan yang viral di media sosial. Seharusnya, mereka tidak melakukan kerumunan disaat PPKM Level 4 masih diberlakukan. 

"Harusnya itu tidak terjadi, karena kita masih PPKM level 4," kata Kombes Pol Sambodo seperti yang dikutif dari GridOto.com, Selasa (2/8/2021).

Kombes Pol Sambodo pun meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan serupa yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Apalagi saat ini pemerintah sangat keras berupaya menekan penularan Covid-19 tersebut.

"Masih PPKM Llevel 4. Setiap kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan akan kita iimbau untuk membubarkan diri," tegasnya.

Sambodo berujar akan meyelidiki video tersebut untuk memastikan waktu kejadiannya. "Kami masih menyelidiki lebih lanjut, karena belum tentu terjadi saat video tersebut diunggah," ujar Sambodo. Meskipun bukan kendaraan bermotor, pengguna sepeda yang melanggar aturan dapat dikenai tilang