Lapas Cibinong Sediakan Jalur khusus Pengunjung Penyandang Disabilitas

Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong Anak Agung Gde Krisna Foto: Petugas Lapas Kelas IIA Cibong siap melayani pengunjung penyandang disabilitas

Kabupaten Bogor - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong terus berbenah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik. Diantaranya, Lapas yang berdomisili di Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ini telah menyediakan jalur khusus untuk pengunjung disabilitas.
 
Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menyandang disabilitas kini tidak perlu khawatir lagi ketika mereka akan membesuk keluarganya yang berada di Lapas Cibinong.
 
Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong Anak Agung Gde Krisna mengatakan penyediaan jalur disabilitas tersebut merupakan upaya Lapas memberikan pelayanan terhadap penyadang cacat. 
 
“Sesuai dengan standart pelayanan publik dan dalam rangka pemenuhan hak asasi manusia, pembuatan jalur khusus ini bertujuan untuk memudahkan penyandang disabilitas memasuki area kunjungan di Lapas Cibinong.
 
Kami berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Agung Krisna. 
 
Untuk mengakses masuk ke area pintu portir, pengunjung disabilitas dapat masuk melalui pintu gerbang 2. Disana ada petugas yang siap membantu pengunjung untuk memasuki area portir atau ruang penggeledahan dan kemudian dilanjutkan menuju ruang kunjungan.