Permudah Palayanan Jamaah, SAPUHI Resmikan Koperasi Mekar Sukses

Foto: Ketum SAPUHI Syam Resfiadi saat peresmian Koperasi SAPUHI Mekar Sukses

Jakarta - Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (SAPUHI) secara resmi melaunching bidang usaha dan koperasi yang diberinama Koperasi Sapuhi Mekar Sukses. Launching koperasi SAPUHI ini diselenggarakan di Hotel Swissbell Hotel Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu (30/8/2018).
 
Koperasi ini dibentuk selain menampung kegiatan perekonomian anggotanya, juga untuk mempermudah travel haji dan umrah melayani masyarakat yang ingin beribadah ke tanah suci. Seperti kemudahan mendapatkan visa dan kemudahan mendapatkan segala keperluan dan perlengkapan ke tanah suci serta informasi mengenai penyelenggaraan haji dan umrah.
 
“Untuk itu setiap agen penyelenggara perjalanan harus terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya,”kata Syam Resfiadi, Ketua Umum SAPHI. 
 
Pembentukan koperasi ini lanjut Syam Resfiadi, memang sudah menjadi salah satu agenda penting yang masuk dalam program kerja Sapuhi pada Munas I bulan Juli lalu.
 
Sementara itu, Kepala Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, Syafruddin Mualla  mengatakan, rencana kedepan, untuk jangka pendek ini pihaknya akan menggelar acara pameran haji dan umrah (wisata muslim) di Botani Square.
 
“Selain itu kami juga, kami akan mempersiapkan segala kebutuhan keberangkatan umrah konsorsium pertama ini, antara lain sekitar 15 kebutuhan dasar, yakni mulai dari tiket, hotel, booth, handling, catering, tas, dan lain-lain,”pungkasnya.